Tidak perlu diragukan lagi kalau LeBron James adalah pemain bola basket terbaik di dunia saat ini. Dengan empat gelar NBA dan penghargaan MVP, dia dengan mudah mendapatkan Hall of Fame ketika dia menyebutnya sebagai karier. Tentu saja, dengan kesuksesannya di lapangan basket terdapaat pengaruh besar darinya, semua yang disentuhnya menjadi emas. Dalam hal ini, segala sesuatu yang memiliki nama dan gambarnya (dan lebih banyak lagi) akan sangat berharga!

Untuk kolektor kartu NBA yang rajin, memiliki kartu LeBron James – khususnya kartu rookie-nya – benar-benar bisa dianggap memiliki aset yang terus meningkat nilainya seiring berjalannya waktu. Sementara pasar kartu basket sebagian besar naik turun, dan nilai kartu LeBron tetap tinggi. Faktanya, di tahun 2020, di tengah pandemi dan meningkatnya ketidakpastian ekonomi, dua kartu LeBron terjual dengan harga tertinggi sepanjang masa. Dengan itu, mimin jadi melihat tiga kartu James termahal yang telah dijual. Tentu saja, seperti yang disebutkan, dua di antaranya berasal dari tahun 2020.

3. 2003-04 Ultimate Collection Ultimate Logos Signature 1/1 (Terakhir dijual seharga $312,000 – Rp 4.706.560.000)

Kartu ini benar-benar unik, dan tidak heran mengapa dijual seharga $312.000 atau setara dengan 4 Miliar Rupiah pada tahun 2016. Sejujurnya, nilainya mungkin bisa lebih tinggi sekarang. Namun, tidak ada rincian apakah telah berubah kepemilikan sejak dilelang empat tahun lalu.

Kartu rookie LeBron James yang khusus ini, dapat dilihat di situs PSA, memiliki logoman ikonik dan tanda tangan The King sendiri. Juga memiliki tulisan tangan “1/1” di bawah tambalan, yang menjadikannya lebih penting dan berharga. Kartu tersebut pasti akan tetap menghasilkan banyak uang meskipun tidak dalam kondisi yang sangat bagus.

2. 2003-04 Upper Deck Exquisite Collection “Logoman” – LeBron James and Michael Jordan (Terakhir dijual seharga $900,000 – Rp 13.237.200.000)

memang pada kartu ini tidak ada tanda tangan dari sang legenda di kartu tersebut, tetapi hanya satu yang pernah dicetak – menjadikannya permata sejati dari kartu NBA diantara yang lainnya.

Kartu langka, yang menampilkan sepasang tambalan logo NBA dari kaus yang dikenakan permainan kedua pemain legenda ini, dijual untuk $900.000 atau setara dengan 13 Miliar Rupiah di Februari 2020 lalu. Pembeli kartu tidak diketahui, karena dijual dengan penjualan pribadi oleh Ken Goldin dari Goldin Lelang.

1. 2003-04 Exquisite Rookie Patch (Terakhir dijual seharga $1.800.000 – Rp 26.474.400.000)

Dijual oleh Goldin Auctions pada Juli 2020 lalu, NBA Card LeBron James dinilai dengan harga jual $1,8 juta atau setara dengan 26 Miliar Rupiah menjadikan kartu NBA modern termahal kedua yang pernah dijual. Hal ini benar-benar memegang rekor selama enam minggu sebelum mobil patch rookie National Treasures dari Giannis Antetokounmpo (dinilai 9 oleh BGS) dijual seharga $ 1,812 juta.

Seperti yang dilaporkan pada saat penjualannya, pemenang lelang kartu tersebut adalah Leore Avidar, yang dikatakan sebagai CEO dan salah satu pendiri Lob.com, layanan platform email B2B. Avidar adalah seorang kolektor profesional, sehingga tidak mengherankan kalau sampai rela mengeluarkan uang sebesar tadi.

 

Ternyata NBA Card ada yang harga nya samapai miliaran rupiah gitu ya brosist. Pantas saja banyak yang mulai berinvestasi pada NBA Card, selain buat hobi bisa juga menghasilkan cuan! Kebetulan nih, mimin mau kasih exclusive NBA Card kalau lo belanja di ncrsport.com ! Buruan ambil kesempatan ini dan dapatkan kartu NBA yang berharga!