Jika brosist saat ini masih aktif main basket tipis-tipis di rumah, mungkin yang harus perhatikan adalah kondisi kaos kaki nya. Sebab kondisi kaos kaki sangat memengaruhi kenyamana dalam permainan. Nah, berikut ini mimin punya sedikit tips buat brosist, bagaimana cara memilih kaos kaki untuk latihan basket yang simple.

1. Perhatikan ukuran

Beberapa produsen menawarakan ukuran kaos kaki yang cocok untuk semua kebutuhan. Jatuhnya akhirnya ukurannya agak all size gitu. Nah, kalau kaki brosist terlalu besar atau sebaliknya, mungkin jangan memilih yang all size. Tapi sesuaikan benar dengan ukuran kaki lo. Ukuran kaos kaki untuk pria biasanya tersedia 5-11. Dan untuk wanita ukuran 6-12.

2. Bahan

Pertimbangkan bahan kaos kaki. Kebanyakan kaos kaki modern menawarkan perpaduan berbagai bahan. Di antaranya yang populer adalah perpaduan dengan acrylic dan kapas. Jika brosist punya kaos kaki seperti itu dan merasa kurang nyaman, coba sebelum membeli perhatikan dengan baik deskripsi bahannya.

Jangan gunakan kaos kaki berbahan full katun. Kalau brosist menggunakan kaos kaki full katun, mungkin brosist akan seringkali harus menyesuaikan kaos kaki itu. Sebab, kaos kaki berbahan katun biasa seringkali melorot. Atau bagian landasan kaki bakal sangat tidak nyaman. Sebab kaos kaki full katun memang tidak untuk digunakan berolahraga. Perlu diingat kaos kaki dengan fitur yang mendukung seperti bahan dengan dya cengkram yang tangguh salahsatu nya kaos kaki yang satu ini nih, bisa membantu brosist juga ya!

3. Tekanan

Sebagian besar kaos kaki basket (atau atletik) memiliki fitur kompresi atau tekanan untuk kenyamanan dan mencegah lecet. Paling tidak, brosist membutuhkan sepasang kaos kaki yang menawarkan kompresi lengkung untuk menjaga kaki tetap nyaman saat bermain basket maupun workout.

4. Kontrol Kelembaban

Sebagian besar kaos kaki basket modern menggunakan bahan untuk mengatur kelembaban. Tujuannya untuk menjaga kaki brosist tetap kering dan nyaman saat bermain. Banyak kaos kaki juga menampilkan bahan-bahan yang menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau. Seperti kaos kaki champx dilengkapi dengan fitur cx-dry yang mampu menyerap keringat lebih cepat. Mau kaos kaki nya? klik teks ini ya!

5. Harga

Pertimbangan terakhir adalah harga. Tentu brosist harus memperhatikan harga dong. Syukur-syukur bisa mendapatkan kaos kaki nyaman untuk basket dan latihan di rumah dengan harga terjangkau. Mimin ada rekomendasi kaos kaki dengan harga terjangkau namun berkualitas tinggi, yes It’s ChampX. Tinggal klik teks ini saja buat dapatkan kaos kaki nya ya!

 

Itulah beberapa tips dari mimin yang mungkin bisa membantu ya. Mau mengingatkan lagi kalau brosist cari sport gear lainnya bisa langsung kunjungi ncrsport.com ya!