Signature shoes adalah salah satu hal yang selalu menarik untuk jadi pembahasan para fans basket ataupun fans NBA di seluruh penjuru dunia. Adanya konsep signature shoes ini terbukti menjadi salah satu daya tarik fans basket untuk selalu mengikuti perkembangan basket/NBA hingga saat ini. Bagi para pemain NBA salah satu penghargaan terbaik dalam karir mereka selama menjadi NBA adalah memiliki signature shoes-nya sendiri dari brand-brand terkenal seperti Nike, Adidas, New Balance, Puma, dan lain-lain.

Beberapa signature shoes yang paling terkenal diantaranya yaitu Nike Lebron, Nike Kyrie, Nike KD, Under Armour Curry, Adidas Dame, dan Adidas Harden. Dan hingga saat ini mulai bermunculan signature shoes baru dari pemain-pemain bintang baru di NBA seperti Nike Zoom Freak (Giannis), Adidas Trae Young, dan Air Jordan Luka. Namun beberapa tahun terakhir ini banyak sekali bermunculan pemain-pemain muda bintang baru yang masih belum memiliki signature shoes-nya sendiri padahal sudah menjalin kontrak dengan brand terkenal. Dengan selesainya musim NBA 2021-2022 kemarin, kita bisa melihat banyak sekali pemain-pemain bintang baru yang mulai unjuk gigi kemampuannya di lapangan dengan penghargaan dan statistik yang sangat baik. Bisa jadi beberapa pemain tersebut memiliki kesempatannya untuk mendapatkan signature shoes pertamanya di musim NBA depan. Disini mimin punya beberapa kandidat yang kemungkinan bakal mendapat signature shoes pertamanya di musim depan. Mereka adalah :

1. Jayson Tatum
Pemain muda berbakat dengan kemampuan yang diatas rata-rata dari pemain NBA seangkatannya. Jayson Tatum memang sudah menunjukkan kemampuannya di lapangan semenjak di musim pertamanya di NBA dengan membantu Boston Celtics menuju Final wilayah Timur NBA tahun 2018 lalu dan harus berhadapan 7 game melawan Cleveland Cavaliers yang saat itu masih memiliki trio terkuat di NBA yaitu Lebron James, Kyrie Irving dan Kevin Love. Meskipun kalah, semenjak pertandingan tersebut nama Jayson Tatum selalu menjadi kandidat sebagai salah satu pemain bintang masa depan. Dan hal tersebut terbukti pada musim 2021-2022 kemarin. Tatum berhasil membawa Celtics memenangkan Final wilayah Timur mengalahkan Miami Heat dan berhasil membawa Celtics ke ajang NBA Finals kembali setelah absen selama 10 tahun lebih. Sayangnya, Celtics harus kalah di NBA Finals dari Warriors. Tetapi dengan menunjukkan kapasitasnya hingga sejauh itu, Tatum seharusnya pantas memiliki signature shoes pertamanya bersama dengan Air Jordan, brand yang sudah bekerja sama dengannya dalam 2 musim terakhir ini. Kalian tertarik untuk Air Jordan JT 1?

 

2. Nikola Jokic
Pemain yang di 2 musim terakhir NBA telah membuktikan kemampuannya dan membuktikan bahwa seorang Big Man juga dapat memenangkan gelar MVP Regular Season NBA. Dan Jokic tidak hanya mendapatkannya sekali, dia mendapatkan gelar tersebut sebanyak 2 kali berturut-turut pada musim 2020-2021 dan 2021-2022. Semenjak Jokic menjadi tulang punggung Denver Nuggets beberapa tahun lalu, Nuggets selalu berhasil lolos menuju babak Playoffs. Pengaruhnya pada tim tersebut sangatlah besar bagi setiap pertandingan Nuggets. Masa sih pemain hebat seperti Nikola Jokic ini tidak bisa mendapatkan sepatu signatur pertamanya? Semoga saja di musim depan kita akan melihat debut signature shoesnya bersama Nike. Nike Jokic 1? Why not?

 

3. Ja Morant
Si kecil, gesit, eksplosif! Kata-kata tersebut sangatlah cocok untuk pemain muda dari Memphis Grizzlies ini, Ja Morant. Grizzlies memang sangat beruntung sekali mendapatkan Ja pada NBA Draft 2019 lalu. Semenjak masuknya Ja Morant di skuad Grizzlies, perkembangan tim yang pernah disebut sebagai tim papan bawah ini seketika melejit pesat bahkan menjadi salah satu tim terkuat saat ini. Bahkan pada musim kemarin, Grizzlies berhasil mendapatkan peringkat 1 di grup wilayah barat NBA. Ja Morant berperan sangat penting dan menjadi ujung tombak serta bintang utama pada Grizzlies beberapa tahun terakhir ini. Meskipun harus gugur di ronde ke-2 NBA Playoffs melawan Warriors, namun hal tersebut tidak menutupi seberapa berkembangnya tim ini dibandingkan beberapa tahun lalu. Hal tersebut jelas terlihat karena sang bintang muda Ja Morant sangat membantu dalam kebangkitan tim Memphis ini. Jadi, pastinya sudah pantas banget nih di musim depan bakal muncul signature dari Ja Morant dong. Setuju?

Setuju ga sama prediksi mimin diatas? Coba tulis di kolom komen siapa lagi pemain yang berhak buat dapetin signature shoes pertamanya nih…

 

Mimin juga punya beberapa koleksi sepatu basket signature dari pemain-pemain NBA lainnya dengan harga SPESIAL pastinya cuman di NCRSPORT.COM! Yuk brosist tinggal klik teks ini aja lho!