Sering banget nih masalah masalah muncul pas lagi niat buat lari, dan kadang itu juga bisa buat brosist jadi makin enggan buat lanjutin aktifitas lari buat kedepannya.

Berikut ini adalah masalah yang paling sering dialamin oleh brosist yang baru mau niat lari so let’s Get to the list. 

Sesak Napas

Ketika kita sedang berlari, tubuh kita butuh menghirup lebih banyak oksigen ketimbang kita sedang berjalan. Jadi ga heran kenapa baru 3 – 4 putaran brosist udah ngerasa sesak nafas. 

Nah brosist bisa ngelakuin beberapa hal ini nih buat mengatasi sesak nafas pas lagi lari;

  • Untuk lari santai (jogging) 3 langkah 1x inhale & exhale
  • Untuk lari sedang (jarak menengah) 2 langkah 1x inhale & exhale
  • Kalo sprint brosist bisa pake pernafasan dada yang cepat ritme nya
Suduken/Side Stitch

Side Stitch ini adalah rasa sakit di perut biasanya di sebelah kiri atau di tengah – tengah perut tepatnya di atas diagfragma brosist. Penyebabnya karna sehabis makan kita langsung berolahraga tanpa kasih jeda waktu untuk mencerna makanan yang brosist makan. Selain itu minuman manis juga bisa jadi penyebab nya jika brosist belum terbiasa. 

Cara untuk mengatasi masalah ini brosist harus lakuin hal hal ini diantaranya;

  • Duduk
  • Lari dengan posisi agak membungkuk
  • Atur nafas sambil menekan perut di bagian yang sakit menggunakan 2 jari
Sakit di kaki saat lari

Sering kali saat brosist sudah lama berlari brosist ngalamin sakit di kaki, seperti pegal di betis dan paha, bagian lutut ngilu, dan telapak yang sakit. Penyebabnya karna cara berlari juga kebiasaan berlari yang salah atau brosist memakai sepatu yang salah. 

 

Nah kalo urusan sepatu brosist bisa kepoin di website NCR SPORT untuk liat jenis sepatu apa sih yang bener dan cocok buat brosist. Biar terhindar dari cedera jadi gak usah ragu buat cek website resmi di ncrsport.com