Penelitian telah membuktikan bahwa lari punya segudang manfaat bagi tubuh, baik buat kesehatan fisik maupun mental. Rutin berlari bahkan terbukti dapat meningkatkan peluang brosist berumur panjang. Lantas, apa aja manfaatnya? Berikut adalah manfaat lari bagi tubuh yang bisa brosist rasakan, baik secara fisik maupun mental. So, let’s get to the list!

1. Membantu menurunkan berat badan

Berlari membantu menurunkan dan menjaga berat badan ideal dengan membakar lemak lebih cepat. Lari secara rutin juga membuat tubuh membakar kalori, bahkan setelah brosist selesai berlari. Jadi, buat brosist yang gamau ribet buat diet, lari bisa jadi opsi/pilihan brosist.

 

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Saat berlari, jantung dan pembuluh darah akan memompa oksigen bersama darah ke seluruh bagian tubuh.Sirkulasi darah yang lancar bisa membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dan menyehatkan jantung. jadi bisa menurunkan risiko terkena henti jantung.

 

3. Memperkuat otot dan tulang

Berlari dapat meningkatkan fungsi dan kekuatan otot, terutama otot-otot kaki.Selain itu, tekanan selama berlari juga bisa memperkuat kondisi tulang. Tulang yang mendapat tekanan selama berlari akan merangsang pertumbuhan sel-sel tulang baru yang bisa menurunkan risiko pengeroposan tulang.

 

4. Menurunkan risiko kanker

Sebuah penelitian dalam British Journal of Sports Medicine menunjukkan orang yang berlari setidaknya seminggu sekali memiliki risiko lebih rendah 23% dari kematian akibat kanker dan 27% dari semua penyebab kematian daripada orang yang tidak berlari sama sekali.

 

5. Mempertajam fungsi otak

Bertambahnya usia membuat kemampuan berpikir dan mengingat Anda semakin menurun. Berlari bisa mencegah kondisi ini, karena otak bekerja aktif saat brosist berlari dan juga melatih fokus sehingga ini menurunkan resiko penurunan fungsi otak.

 

6. Meningkatkan suasana hati

lari juga bisa meningkatkan mood buat brosist yang menderita depresi. Berlari merangsang tubuh meningkatkan produksi endocannabinoid dalam jumlah besar. Endocannabinoid adalah hormon yang bertugas membuat brosist merasa senang. Bahkan, hormon ini memiliki efek yang sama saat tubuh merespon rangsangan cannabis atau ganja.

 

Nah sekarang giamana brosist? udah kerasa belum? dan buat brosist yang lagi cari kelengkapan lari bisa cek website ncrsport.com biar peforma dan manfaat lari brosist makin berasa.