Olahraga merupakan salah satu hal yang memicu pertumbuhan, terutama saat  masih dalam masa pertumbuhan karena olahraga dapat memicu pengeluaran hormon pertumbuhan. Salah satu olahraga yang mungkin dapat memengaruhi tinggi badan adalah lari. Beneran ga sih? mari kita bedah informasi berikut.

Lari memicu pengeluaran hormon pertumbuhan

Lari bikin tubuh tambah tinggi dengan cara memicu pengeluaran hormon pertumbuhan. Hormon inilah yang kemudian berperan dalam penambahan tinggi badan saat masih dalam masa pertumbuhan. Hormon pertumbuhan sebenarnya dilepaskan oleh tubuh brosist sepanjang waktu. Namun, jumlah hormon pertumbuhan yang dilepaskan tubuh saat olahraga bisa lebih banyak daripada waktu lainnya. Hal ini menjadi alasan mengapa lari dapat membantu menambah tinggi badan secara tidak langsung.

Lari dapat mendukung kesehatan tulang belakang dan memperbaiki postur

Postur tubuh yang buruk dapat menyebabkan tulang belakang tertekan sehingga tulang sulit untuk memanjang atau bertambah tinggi. Kadang, brosist tidak menyadari aktivitas yang brosist lakukan dapat memicu tekanan pada tulang belakang.

Lari merupakan olahraga yang dapat membuat postur tubuh brosist menjadi lebih baik sehingga tulang belakang brosist bebas dari tekanan dan bisa bertambah panjang. Memang, lari tidak menambah tinggi badan brosist secara langsung tetapi lari membantu brosist membangun postur tubuh yang baik, di mana postur tubuh memengaruhi tinggi badan brosist.

Manfaat lari lainnya

Tak hanya untuk membantu tubuh bertambah tinggi, namun lari juga mempunyai manfaat kesehatan lain bagi tubuh brosist. Dengan berlari, brosist membuat tubuh brosist aktif. Sehingga, dapat membantu sirkulasi darah berjalan dengan baik. Tak heran, lari merupakan salah satu jenis latihan kardio yang baik untuk memelihara kesehatan jantung.

Jadi, kapan mulai lari? ternyata beneran bisa ya bikin brosist tambah tinggi. buat brosist yang lagi cari gear untuk lengkapin aktifitas lari brosist bisa kunjungin website resmi di ncrsport.com yang punya banyak pilihan dan pasti steal deal.