Untuk pemula dan brosist yang tidak sadar, foot strike mungkin terdengar seperti istilah tinju yang aneh . Sebaliknya, itu sebenarnya bagian penting dari lari brosist. Foot strike adalah kata lain untuk penempatan kaki, yang berarti cara kaki brosist menyentuh tanah saat brosist berlari. Setiap langkah memiliki semacam campuran pendaratan kaki dan rolling.

Penting untuk dicatat bahwa serangan kaki semuanya relatif terhadap anatomi spesifik brosist. Dengan kata lain, brosist tidak akan memiliki penempatan atau gaya berjalan yang sama dengan teman brosist, tetapi itu tidak berarti bahwa brosist salah. Selama sebagian besar penempatan kaki brosist dalam serangan brosist berada di bawah pinggul brosist, bentuk lari brosist bagus untuk dilakukan. Dengan kata lain, setiap pelari memiliki bentuk lari yang sedikit berbeda (dan karenanya penempatan kaki). Ini sangat mencerminkan teknik lari brosist, serta alas kaki dan medan.

Seperti yang dinyatakan, dua jenis utama serangan kaki adalah serangan tumit dan serangan kaki tengah. Apakah brosist melakukan satu atau yang lain pada akhirnya tergantung pada bagian mana dari kaki brosist yang pertama kali melangkah. 

Berikut adalah contoh – contoh footstrike:

Heel strike : Mendaratkan tumit terlebih dahulu dalam langkah brosist.

Mid-foot strike : Mendarat dengan bagian tengah kaki brosist terlebih dahulu di langkah brosist.

Pendaratan netral : Tumit dan jari kaki brosist lurus saat brosist mendarat.

Supinasi : Kaki brosist berguling ke luar saat brosist mendarat.

Pronation : Kaki brosist berguling ke dalam (sebagian besar pada lengkungan brosist) saat brosist mendarat.

Penting untuk dicatat bahwa pergeseran dari tumit ke mid-strike dapat mengurangi dampak pada lutut (dan karenanya mencegah nyeri dan cedera lutut), tetapi juga meningkatkan potensi cedera betis. Peregangan dan penguatan area ini sangat penting untuk latihan lari.

 

Di sisi lain, pukulan tumit dapat bermanfaat untuk lari jarak jauh , karena kemungkinan bentuk pukulan kaki yang paling sering brosist lakukan. Ini juga lebih cepat dipahami oleh pemula karena lebih mudah dipelajari dan sangat andal. Ini mungkin menjelaskan mengapa banyak pelari maraton tercatat berlari dengan heel strike . Pastikan brosist menjaga lutut brosist dan menghindari melangkah terlalu jauh.

Sekarang setelah kita mengetahui berbagai gaya serangan kaki, mari kita bicara tentang bagaimana meningkatkan gaya kita sendiri. Ketika datang untuk mengkondisikan kaki brosist dan menghasilkan lebih banyak kekuatan, Takacs merekomendasikan latihan plyometrics dan ground pull, dilansir dari Aaptiv.com. Buat rekomendasi sepatu lari lainnya brosist bisa kunjungi langsung ncrsport.com karena akan ada banyak penawaran promo menarik! Buruan cek sekarang juga!