Akhir tahun sebentar lagi tiba. Seperti biasa, Indonesia pun kembali didatangi oleh musim hujan. Semakin sering hujan turun, semakin enak pula rasanya untuk bermalas-malasan dan kembali tidur – tapi, sesuai resolusi Brosist untuk lebih sehat dan kembali fit di tahun ini, maka hujan pun tidak boleh dijadikan alasan penghambat untuk tetap aktif olahraga – termasuk berlari secara rutin. Apalagi, berlari di saat hujan bisa membakar kalori lebih banyak, lho!
Supaya kegiatan berlari tetap lancar dan semangat pun tetap membara, Brosist bisa ikuti beberapa cara mudah, supaya selalu aman saat musim hujan.

Pakai baju yang tepat

Pilih warna kostum lari yang berwarna-warni terang, dengan elemen glow-in-the-dark alias menyala dalam gelap. Tambahkan jaket parasut anti air dengan hoodie, supaya ketika cuaca mendadak buruk, kamu bisa tetap terlindungi dan tidak basah kuyup. Hal yang sama berlaku pada sepatu lari – gunakan sepatu lari yang berbahan anti air dan solnya tidak licin, supaya tak tergelincir.

Larilah di trek yang sudah kamu kenal baik

Saat cuaca cerah, menjelajah kota dan lari di trek baru memang menyenangkan, tapi, di bulan-bulan di mana hujan bisa sewaktu-waktu turun, trek yang sudah familiar lebih mudah dilintasi – apalagi, kamu sudah tahu dimana bisa berlindung bila hujan turun terlalu deras.

Siapkan minuman hangat

Saat musim kemarau, biasanya para pelari membekali diri dengan minuman dingin – nah, saat hujan, siapkan minuman yang hangat untuk membuat suhu tubuh tetap stabil. Air rebusan jahe dengan gula merah adalah contoh minuman yang bisa menghangatkan badan saat berlari di musim hujan.

Ramean lebih seru

Ajak teman-teman untuk lari bersama, supaya tetap bisa saling menyemangati di saat cuaca mendung. Bila kamu belum punya grup lari, banyak komunitas lari di berbagai kota di Indonesia yang bisa kamu ikuti. Atau, ajak saja teman-teman sekantor untuk ikut lari, supaya bisa sehat bersama-sama! Nanti, setelah terbiasa lari, baru deh rencanakan ikut lomba maraton.

Yang terakhir, selalu perhatikan situasi dan kondisi. Bila hujan terlalu deras, kamu bisa lari di lapangan indoor / trek dalam ruangan.

 

Itu tadi beberapa tips buat hadapin musim hujan nanti ya Brosist, biar kegiatan lari Brosist di tahun ini ga terhambat progresnya. Dan untuk informasi update seputar dunia olahraga Brosist bisa kunjungi website resmi di ncrsport.com