Olahraga memang lebih terasa maksimal jika dilakukan di luar ruangan. Namun, cuaca sering menjadi kendala untuk berolahraga, apalagi jika saat ini sedang musim hujan. Musim hujan kerap dihindari sebagian orang untuk beraktivitas di luar ruangan, karena dianggap dapat meningkatkan risiko penyakit. 

Meski begitu, ada juga, lho, manfaat berolahraga saat hujan. Namun, untuk merasakan manfaat tersebut, Brosist mesti melakukannya dengan tepat. Jika sembarangan, hal itu malah akan berdampak buruk bagi kesehatan Brosist.

Tetap ada bahaya yang mengintai ketika Brosist berolahraga di luar ruangan saat hujan. Berikut ini beberapa bahaya olahraga saat hujan yang perlu Brosist waspadai:

Hipotermia

Cuaca dingin saat hujan dapat menyebabkan suhu tubuh menurun. Apabila penurunan suhu tubuh terus terjadi, Brosist berisiko lebih tinggi untuk mengalami hipotermia.

Selain suhu lingkungan yang dingin, pakaian, kaus kaki, dan sepatu yang basah akibat kehujanan dapat pula meningkatkan risiko hipotermia. Kondisi ini berbahaya dan dapat mengancam keselamatan Brosist.

Cedera

Kondisi lingkungan, tempat, atau jalur olahraga yang basah dan licin akibat hujan berisiko menyebabkan Brosist cedera. 

Maka dari itu, penting untuk memilih tempat olahraga yang aman untuk menghindari cedera akibat tergelincir lantaran berolahraga ketika hujan.

Daya Tahan Tubuh Menurun

Perubahan suhu lingkungan yang ekstrim dapat mempengaruhi kerja tubuh, termasuk sistem kekebalan. Apabila fungsi sistem kekebalan tak optimal, Brosist lebih berisiko terserang penyakit.

Perhatikan Ini Sebelum Berolahraga saat Hujan Untuk menghindari bahaya olahraga saat hujan, berikut ini hal-hal yang perlu Brosist perhatikan:

  • Hindari berolahraga apabila hujan sedang deras dan/atau disertai petir
  • Menggunakan sepatu dengan sol yang masih baik
  • Hindari memakai baju berbahan katun
  • Gunakan baju olahraga berbahan tipis
  • Menggunakan topi
  • Memakai tas pinggang tahan air untuk menyimpan barang penting
  • Pilih jalur atau tempat olahraga yang aman

Ingin merasakan manfaat olahraga saat hujan tanpa mengalami efek samping yang merugikan? Pastikan untuk memperhatikan tips-tips yang telah disampaikan.

Apabila terkendala atau terdapat keraguan untuk berolahraga saat hujan, Anda sebaiknya berkonsultasi lebih lanjut kepada dokter melalui LiveChat 24 jam atau aplikasi.

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.