Menjalankan gaya hidup sehat, saat ini sudah menjadi salah satu tren yang populer di masyarakat.

Coba saja, Brosist mencari topik pembicaraan tentang diet makanan sehat atau olahraga, pasti akan mudah ditemui di mana-mana.

Tetapi, masih banyak saja orang yang tidak tertarik menjalankannya karena dianggap mengeluarkan banyak biaya, khususnya olahraga.

Banyak dari Brosist yang berpikir bahwa untuk menjaga badan tetap sehat harus menjadi membership di gym dan menyewa personal trainer, yang tentu butuh banyak biaya. Namun, kenyataannya berolahraga tetap bisa dilakukan dengan hemat, lho.

Nah, karena berolahraga itu penting untuk kesehatan tubuh, yuk simak beberapa jenis olahraga hemat ini yang bisa Brosist lakukan tanpa perlu menguras kantong berlebih!

Lari Mengitari Taman Dekat Rumah

Olahraga ini adalah yang paling umum dilakukan setiap orang, sangat sederhana dan mudah dijalankan.

Modal yang Brosist butuhkan hanya pakaian serta sepatu yang nyaman untuk berlari, ditambah dengan niat dan konsistensi. Biasanya, akan lebih menyenangkan sambil mendengarkan lagu dari earphone.

Walaupun kedengarannya sederhana, namun jenis olahraga hemat ini punya banyak manfaat, seperti membakar kalori tubuh, memperbaiki tulang, menambah massa otot dan mencegah resiko diabetes.

Bahkan, menurut The American Council on Exercise, orang yang memiliki berat badan sekitar 60-63 bisa membakar kalori sebanyak 396 kkal dalam 30 menit berlari pagi.

Nggak hanya kalori, tetapi kolesterol dalam tubuh juga terbakar lalu menjadi badan lebih lentur sehingga membuat kamu terhindar penyakit rematik. Brosist bisa melakukan jenis olahraga hemat ini sendirian, atau jika bosan ajaklah teman atau kerabat.

Beli Alat Skipping Lalu Lakukan Setiap Pagi

 

Kalau jenis olahraga hemat satu ini, tentunya bukan menjadi hal baru bagi Brosist. Bahkan, saat Brosist kecil pasti sering bermain dengan teman menggunakan karet gelang. Nah, sekarang mari untuk kembali memulainya dan melakukannya secara rutin untuk menunjang gaya hidup sehat.

Di zaman sekarang tentu Brosist tidak harus menggunakan karet lagi, tetapi alat skipping yang harganya murah, kurang dari 50 ribu.

Dengan bermodalkan seharga segitu, kamu bisa tambah sehat karena lompat tali bermanfaat untuk melancarkan peredaran dara yang membuat kulit lebih sehat.Selain itu, Brosist yang memiliki berat 60 kg akan terbakar kalorinya sebanyak 80 kkal saat melakukannya selama 10 menit.

Workout from Home Lewat YouTube

Jenis olahraga hemat selanjutnya, kamu hanya perlu modal kuota internet untuk melakukannya. Ya, sekarang ini sudah banyak sekali konten-konten dengan topik olahraga, salah satunya Workout from Home.

Seperti namanya, Workout from Home adalah kegiatan olahraga di rumah, dan memanfaatkan segala sesuatu yang ada di dekat Brosist atau bahkan tidak memakai alat sama sekali. kamu bisa mulai coba mencari-cari di sosial media, biasanya akan banyak ditemukan di Instagram atau YouTube.

Sebagai tips, Brosist bisa mencari channel yang memang menyediakan konten berbagai jenis olahraga, agar nantinya tidak bosan. Contohnya seperti channel YouTube Blogilates.

Lakukan jenis olahraga hemat ini secara rutin dan konsisten, agar manfaatnya bisa Brosist nikmati dengan maksimal.

Lakukan Gerakan Yoga Sederhana

Walaupun jenis olahraga hemat, bukan berarti Brosist tidak bisa melakukan olahraga kekinian seperti Yoga. Beberapa tahun terakhir, olahraga ini menjadi booming dan banyak orang mencoba untuk mempraktekkannya.

Untuk melakukan Yoga, Brosist memang memerlukan instruktur, namun bisa juga lho untuk mencoba gerakan-gerakan dasar sederhana seperti Upward and Downward Facing Dog,
Back Pain pose, dan Standing Pose.

Hanya bermodalkan matras, Brosist bisa melakukan olahraga ini. Apalagi saat ini, sudah banyak juga pelatihan yoga gratis yang dilakukan di taman-taman kota. Gratis plus sehat! Yoga tidak hanya membantu memperbaiki sistem pernapasan, tetapi saat Brosist melakukan yoga secara rutin, tubuh akan semakin lentur dan kuat. Tentunya, jadi lebih sehat, bukan?

Bersepeda Keliling Kota

Sama seperti jenis olahraga hemat yang pertama, Brosist bisa melakukan hal ini di lingkungan sekitar. Bersepedanya tak usah terlalu keras dan serius, karena dengan santai saja Brosist bisa berkeringat.

Agar lebih seru dan santai, ajaklah beberapa keluarga atau rekan Brosist untuk ikut bersepeda. Jika Brosist mengajak orang lain, Brosist akan lebih rileks dan tak mudah lelah karena tidak hanya fokus dengan bersepeda.

Saat bersepeda, usahakan tempat duduk dibuat lebih tinggi dari ukuran standar, agar saat Brosist mengayuh lutut tak ikut tertentu secara terus menerus, karena hal itu bisa membuat Brosist cepat lelah. Ketika Brosist mendorong kayuhan, pastikan lutut dibuat lurus untuk memberikannya istirahat.

Walaupun kelihatannya seperti main-main, tetapi bersepeda bisa membantu mengurangi nyeri pada punggung bagi Brosist yang memiliki keluhan sakit punggung. Setelah mengetahui beberapa jenis olahraga hemat ini, tentunya sudah tak ada alasan lagi untuk berolahraga karena biayanya mahal.

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik