Olahraga merupakan kegiatan jasmani atau fisik dimana bermanfaat untuk memelihara kesehatan dan merenggangkan otot-otot tubuh. Akan tetapi olahraga yang dilakukan dengan kebiasaan yang tidak tepat akan memberikan dampak yang buruk bagi tubuh.  

Beberapa aktivitas perlu diperhatikan untuk dihindari sebelum melakukan olahraga agar olahraga kita dapat maksimal memberikan efek positif bagi tubuh, antara lain;

1.Berolahraga Saat Perut Kosong

Olahraga sebagai aktivitas fisik tubuh manusia memerlukan berbagai kandungan gizi sebagai bahan bakar. Oleh karena itu sangat disarankan agar tidak berolahraga dalam kondisi perut kosong agar badan kita memiliki cadangan energi yang cukup ketika berolahraga.

2.Minum & Istirahat Terlalu  Banyak Sebelum Berolahraga

Meminum air saat olahraga sangat membantu kala kita dehidrasi di tengah aktivitas tersebut. Namun meminum terlalu banyak air menyebabkan darah akan bekerja keras untuk menyeimbangkan  kadar garam dalam tubuh kita. Sel mungkin membengkak dan mengakibatkan gejala seperti pusing, nyeri, dan bahkan muntah.

3.Over-stretch

Pemanasan sangat penting untuk membuat tubuh teregang secara maksimal sehingga tubuh kita bisa bebas melakukan perubahan. Akan tetapi melakukannya secara berlebihan dapat mengurangi kinerja, berdampak negatif pada kecepatan lari, waktu reaksi, dan produksi gaya.

4.Minum Kopi atau minuman kesehatan tinggi

Kafein dan gula tinggi menyebabkan perut mual, gangguan konsentrasi, ketidakseimbangan nutrisi, dan dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan bagi tubuh. Oleh karena itu sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi 2 jenis minum tersebut sebelum atau di tengah kegiatan olahraga.

5.Memulai Olahraga Tanpa Istirahat yang Benar

Tidur siang sangat baik untuk mengumpulkan energi atau dengan istilah “power-nap” Tetapi tidur siang terlalu lama dapat menyebabkan badan lebih lesu daripada sebelum tidur. Tak hanya itu, membiarkan diri beristirahat akan memberi otot kesempatan untuk pulih dan tumbuh, mencegah kelelahan. Kita akan tidur lebih nyenyak, risiko cedera akan berkurang, dan tingkat kinerja akan meningkat. Itu dia hal-hal yang perlu diperhatikan dan untuk dihindari kala kita akan berolahraga. Lelah bukanlah alasan untuk kita menghindari olahraga. Pasti semua mengingat istilah “Jiwa yang sehat terdapat pada tubuh kuat yang kuat.” 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.