Brosist penggemar olahraga? Bila iya, tentu saja ada kemungkinan besar sepatu olahraga favorit Brosist akan kotor dan usang karena terlalu sering dipakai. Bila Brosist ingin membersihkan sepatu olahraga kesayangan Brosist itu, apakah Brosist sudah tahu cara tepat melakukannya?

Ternyata, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mencuci sepatu olahraga. Sebab, ini akan berpengaruh pada hasil akhirnya. Agar tidak salah langkah, situs Live Strong dan Self.com pun menjabarkan beberapa tips yang boleh dan tidak dikerjakan saat membersihkan sepatu olahraga.

Menyikat jika ada kotoran pada sol sepatu

Apabila Brosist menggunakan sepatu di lapangan terbuka, sangat mungkin jika ia menginjak atau menyentuh beberapa kotoran seperti lumut, lumpur dan sebagainya. Untuk membersihkan hal ini, cukup basuh bagian sol dengan air dan sikat menggunakan sabun. Dengan cepat, kotoran tersebut pun pasti hilang.

Jangan rendam seluruh bagian di dalam air

Banyak orang yang salah langkah dalam mencuci sepatu olahraga. Salah satunya ialah merendam seluruh bagiannya di air. Padahal, ini dapat merusak jahitan dan bantalan pada sepatu olahraga. Apabila seluruhnya terlihat kotor, pada bagian atas bisa di lap dengan kain basah. Untuk bagian dalam, bisa dikeluarkan dahulu baru dilakukan hal yang sama, sedangkan solnya, dengan sikat.

Menggunakan mesin pengering diperbolehkan

Apabila tidak cukup dikeringkan dengan kain, alternatif lain ialah menggunakan mesin pengering. Namun, ada yang perlu diperhatikan dimana Brosist harus meletakan dua handuk kering pada mesin pengering. Tujuannya adalah agar saat mesin digunakan, sepatu akan tetap pada bentuknya dan tidak menjadi kendur.

Jangan memasukkan kertas koran di dalam sepatu

Bagi sebagian sepatu olahraga yang bagian dalam atau insole-nya tidak bisa dikeluarkan, kebanyakan orang pasti akan menggunakan kertas koran untuk membersihkannya. Walaupun memang terbukti manfaatnya, namun kertas koran umumnya terbuat dari material yang murah. Sehingga, ia bisa menyebabkan diskolorasi pada sepatu olahraga. Jadi sebaiknya, gunakan saja kain lap atau tisu basah untuk membersihkan bagian dalam jika ia tidak bisa dikeluarkan.

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.