Selama masa pandemi, banyak orang yang menjalani sedentary lifestyle atau gaya hidup kurang gerak karena hanya tinggal di rumah saja. Padahal, tetap aktif bergerak dan berolahraga secara rutin adalah kebiasaan yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan.

Rutin berolahraga sudah diketahui bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, antara lain meningkatkan kadar energi, meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga berat badan tetap ideal, dan mencegah penyakit, serta meningkatkan suasana hati. Jarang berolahraga bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Berikut tanda-tanda Brosist harus mulai berolahraga lagi:

1.Kesulitan untuk Tidur

Bila Brosist jadi sulit tidur di malam hari, mungkin itu tandanya kamu perlu berolahraga. Berolahraga secara teratur bisa membuat tubuh menjadi lelah, sehingga lebih mudah untuk mengantuk dan tertidur. Studi yang diterbitkan dalam Advances in Preventive Medicine menganalisis hubungan antara tidur dan olahraga, menemukan bahwa aktivitas fisik meningkatkan kualitas dan efisiensi tidur. Jadi, berolahraga lah di siang hari agar Brosist bisa tidur dengan nyenyak di malam hari.

2.Mengalami Nyeri Punggung Bawah

Bila selama masa karantina, Brosist lebih banyak menghabiskan waktu di tempat tidur dan sofa, kamu mungkin akan terbangun dengan rasa kaku di punggung bagian bawah. Brosist juga bisa mulai merasakan nyeri punggung bawah sepanjang hari saat duduk di depan meja atau bahkan di malam hari saat Brosist duduk di sofa. Bila Brosist tidak memiliki kondisi mendasar yang menyebabkan nyeri punggung, hal itu mungkin pertanda Brosist kurang berolahraga.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di JAMA Internal Medicine menemukan bahwa semua jenis olahraga, baik itu latihan kekuatan atau aerobik, bisa membantu mengurangi risiko nyeri punggung bawah hingga 25-40 persen.

3.Kamu Selalu Merasa Lapar

Bila Brosist tidak banyak bergerak, tubuh kamu sebenarnya tidak membutuhkan banyak makanan. Namun, bila Brosist tetap memiliki nafsu makan yang besar padahal jarang bergerak, hal itu bisa menjadi pertanda Brosist perlu berolahraga.

Menurut pelatih kesehatan bersertifikat, Amanda L. Dale, M.Ed., MA, tubuh yang lelah dan lesu bisa memproduksi lebih banyak ghrelin, hormon yang membuat kamu merasa lapar, sehingga Brosist selalu ingin makan sepanjang hari.

Olahraga adalah satu-satunya cara alami yang sudah terbukti bisa menekan nafsu makan. Orang yang berolahraga secara teratur mengaku tidak cepat lapar dan memiliki pola makan yang lebih teratur.

4.Suasana Hati Mudah Berubah

Ketika berbicara mengenai suasana hati yang buruk atau bahkan gangguan suasana hati seperti kecemasan dan depresi, banyak orang yang tidak menyadari bahwa aktivitas fisik bisa menjadi penyebabnya. Padahal, olahraga berperan besar dalam pengaturan suasana hati.

Dale mengungkapkan bahwa olahraga sudah terbukti efektif dalam mencegah depresi tingkat rendah, bahkan membantu sebagai metode pelengkap dalam mengatasi kasus gangguan suasana hati yang parah. Jika Brosist merasa sedih, marah, atau cemas, dan kamu tidak tahu mengapa, kurang olahraga bisa menjadi penyebabnya.

5.Sering Merasa Kelelahan

Merasa lelah padahal sudah tidur yang cukup? Inilah saatnya kamu harus mulai berolahraga. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga secara teratur dengan intensitas rendah bisa membantu meningkatkan kadar energi Brosist.

Menurut pelatih kesehatan Isadora Baum, CHC, bila tubuh kamu mengalami kram otot atau kelelahan, karena stres dan kurang energi, olahraga bisa membantu menghilangkan rasa kantuk, mengendurkan otot yang tegang dan membuat Brosist bertenaga sepanjang hari.

6.BAB Tidak Lancar

Sembelit bisa jadi pertanda Brosist harus lebih aktif secara fisik. Baum mengungkapkan kurang gerak dan serat bisa menyebabkan fungsi usus menjadi buruk. Sebaliknya, tetap aktif bisa menjaga saluran pencernaan tetap lancar.

Itulah tanda sederhana yang bisa diberikan tubuh untuk memberitahu kamu untuk mulai berolahraga. Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.