Sepatu lari memang memiliki berbagai macam jenis. Mulai dari bentuk, teknologi, kebutuhan, hingga estetika/desain dari sepatu lari tersebut. Namun, ada beberapa sepatu lari yang ternyata memiliki seluruh aspek tersebut tetapi tidak bisa dipakai untuk event lari besar internasional lho! Sepatu tersebut adalah seri terbaru dari New Balance yaitu Supercomp Trainer.

Sepatu ini didukung oleh segudang teknologi terbaik New Balance seperti bantalan tebal Fuelcell, Full Carbon Plate, dan material mesh yang sangat nyaman. Teknologi tersebut sering kali dijumpai di berbagai sepatu lari flagship milik New Balance seperti New Balance Fuelcell RC Elite ataupun New Balance Fuelcell Rebel. Lalu apa yang membuat sepatu lari Supercomp Trainers ini dilarang/ilegal pada beberapa event lari internasional? Hal tersebut ternyata diakibatkan karena bantalan FuelCell pada sepatu ini dinilai memiliki ketebalan yang berlebihan dan memiliki kriteria kepadatan yang lebih dari standar yang sudah ditetapkan pada event-event lari internasional. Tebal bantalan midsole pada sepatu ini mencapi 5 cm lho! Dan hal tersebut juga ditambahkan dengan Carbon Plate pada bagian dalam midsole. Ketebalan tersebut juga melebihi dari kriteria standar ketebalan yang sudah ditetapkan event lari internasional.

Gimana menurut kalian? Apakah New Balance Supercomp Trainer ini memang harus dilarang di event-event lari atau tidak nih brosist? Komen dibawah ya…

Jangan lupa untuk mampir ke NCRSPORT.COM karena disana lagi banyak DISKON GEDE untuk sepatu-sepatu lari impian kalian lho! Yuk buruan langsung klik teks ini aja ya..