Brosist merasa pegal dan tidak nyaman saat duduk berlama-lama di kantor? Sakit leher sehabis melakukan olahraga juga kadang terjadi, rasa sakit pada leher bisa diredakan dengan melakukan gerakan peregangan otot.

Berikut adalah beberapa gerakan peregangan otot untuk mengatasi sakit leher yang bisa dicoba Brosist nih, simak tipsnya ya!

 

Menunduk dan mendongak

Gerakan yang mengharuskan untuk menundukkan dan mendongakkan kepala. Healthline menyebutkan bahwa gerakan ini bisa dilakukan ketika duduk dengan posisi telapak kaki menempel di lantai agar kepala tegak dan menatap lurus ke depan. Kepala bisa ditundukkan hingga otot-otot terasa seperti ditarik. Tahan posisi ini selama setidaknya 5 detik dan lanjutkan dengan mendongakkan kepala. Ulangi kombinasi gerakan ini hingga 5 kali.

 

Menekuk ke samping

Leher yang terasa kaku bisa diatasi dengan melakukan gerakan menekukkan kepala ke samping. Lekukan kepala ke kanan ke arah pundak dengan bantuan tangan kanan yang diletakkan di telinga. Lakukan gerakan ini untuk sisi yang lain dan pastikan untuk menahan posisi tersebut masing-masing selama 5 hingga 10 detik. Ulangi gerakan hingga 10 kali untuk setiap sisi. 

 

Memutar gerakan kepala

Memutar kepala bisa dilakukan dalam posisi duduk dan berdiri. Mulai dengan menekukkan kepala ke kanan hingga telinga mendekati pundak dan gerakkan kepala ke arah atas lalu ke arah kiri hingga akhirnya posisi kepala menunduk. Ulangi gerakan ini 5 hingga 10 kali untuk masing-masing sisi.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.