Tulang memainkan peran penting dalam tubuh manusia, seperti membangun struktur tubuh, melindungi organ, mendukung otot dan menyimpan kalsium. Kesehatan tulang yang terganggu tentu mempengaruhi kesehatan dan kinerja tubuh secara keseluruhan.

Ada beberapa cara mudah untuk menjaga kesehatan tulang, Brosist! Simak untuk menjaga tulang lo!

Makan makanan bergizi seimbang
Diet memainkan peran penting dalam kesehatan tulang. Untuk menjaga kepadatan dan massa tulang, Anda perlu mengonsumsi makanan kaya kalsium dan vitamin D. Makanan kaya kalsium terdapat pada produk susu rendah lemak. Pada saat yang sama, mendapatkan sumber vitamin D yang baik dengan mengonsumsi kuning telur, ikan laut, dan susu yang ditambah dengan vitamin D. Makan sayuran hijau juga berkontribusi besar untuk kesehatan tulang.

Rutin berolahraga
Seperti otot, tulang menjadi lebih kuat dengan olahraga. Olahraga terbaik untuk kesehatan tulang adalah yang berfokus pada membangun kekuatan dan berat badan, seperti: berjalan, menaiki tangga, mengangkat beban dan menari. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, cobalah olahraga teratur minimal 30 menit setiap hari.

Asupan kalori yang cukup
Selain memperlambat metabolisme, asupan kalori yang rendah juga dapat menyebabkan hilangnya massa otot. Kondisi ini juga dapat membahayakan kesehatan tulang. Penelitian menunjukkan bahwa makan kurang dari 1.000 kalori sehari dapat mengurangi kepadatan tulang.

Makan makanan mengandung Omega 3
Asam lemak omega-3 membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan mencegah keropos tulang yang berkaitan dengan usia. Namun, asupan omega 3 harus diimbangi dengan asupan omega 6. Sebuah penelitian terhadap 1.500 orang berusia antara 45 dan 90 tahun menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi lebih banyak omega 3 daripada omega 6 cenderung memiliki kepadatan tulang yang rendah.

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.