Seperti yang diketahui bahwa NBA adalah Liga Basket Amerika Serikat yang bertabur bintang dunia. Pasti brosist juga tau siapa beberapa pemain yang begitu terkenal yaitu Michael Jordan, Kobe Bryant, dan LeBron James.

Pertandingan NBA juga selalu dihelat di stadion basket populer yang ada di Amerika. Beberapa dari stadion ini merupakan markas dari klub besar NBA yang memiliki torehan prestasi luar biasa. Makanya mimin disini akan ajak brosist buat Intip Beberapa Lapangan Basket NBA Terpopuler dari sekian banyak lapangan yang digunakan. Check this out!

Madison Square Garden 

Madison Square Garden sukses menjadi lapangan basket NBA terpopuler selama beberapa dekade. Madison Square Garden berada di jantung kota New York dan saat ini menjadi markas tim basket New York Knicks sejak tahun 1968.

Arena yang dapat menampung lebih dari 20.000 penonton juga dikenal sebagai arena konser artis artis terkenal, seperti Justin Bieber.

Crypto.com Arena 

Lapangan basket NBA terpopuler lainnya ada Crypto.com Arena yang merupakan markas dari klub peraih gelar NBA terbanyak yaitu LA Lakers. Arena yang berada di pusat kota Los Angeles ini sudah berdiri sejak tahun 1999. Stadion yang pada awalnya dikenal dengan nama Staples Center, kini berubah menjadi Crypto.com Arena sejak tahun 2021. Stadion NBA paling populer ini juga merupakan markas tim basket asal LA lainnya yaitu LA Clippers.

Selain sebagai arena basket, arena yang bisa menampung lebih dari 20.000 orang ini juga sering digunakan sebagai venue acara besar seperti Grammy Award.

United Center

Selanjutnya terdapat markas dari tim Chicago Bulls, yang mulai menjadi populer sejak Michael Jordan sang legenda basket masih tergabung di klub ini. United Center menjadi salah satu arena basket terpopuler di NBA karena memiliki kapasitas yang besar untuk menampung penonton.Sebanyak 23.500 penonton dapat ditampung dalam arena ini.

Arena ini diketahui pernah menjadi venue pelaksanaan laga final NBA sebanyak tiga kali, tepatnya pada tahun 1996, 1997 dan 1998.

FTX Arena

FTX Arena merupakan markas dari klub Miami Heat yang sudah bernaung sejak tahun 2000. Sebelum dikenal sebagai FTX Arena, tempat ini lebih dulu dikenal sebagai American Airlines Arena. Pada tahun 2021 tempat ini diakuisisi oleh FTX, sehingga terjadi perubahan nama. Arena yang terletak di  Miami, Florida, sepanjang Teluk Biscayne ini mampu menampung lebih dari 20.000 penonton. 

 

Demikian informasi mengenai  beberapa lapangan basket NBA terpopuler. Jadi pengen main basket kan? sebelum mulai main, mending lo lengkapin dulu peralatannya disini atau cek ncrsport.com untuk lebih lanjut!