Apakah Brosist merasakan kepala terasa pusing saat bangun tidur di pagi hari? Jika iya, penyebabnya ada bermacam-macam dan menurut Healthline sebanyak 1 dari 13 orang mengalami sakit kepala atau pusing saat bangun Tidur. Simak apa saja penyebabnya agar bisa di hindari dan lo bisa beraktivitas dengan optimal sepanjang hari!

Migrain

Sakit kepala di pagi hari bisa disebabkan oleh perubahan fungsi organ. Di pagi hari, respons menenangkan tubuh biasanya muncul, sehingga Anda mungkin merasakan nyeri. Selain itu, pagi hari merupakan ritme tubuh untuk membangkitkan adrenalin lebih banyak. Proses ini terkadang menyebabkan migrain atau pusing. Pusing yang terjadi saat migrain biasanya menyebabkan kepala berdenyut dan disertai dengan pusing, kepekaan terhadap bau dan mual. Kebanyakan migrain pagi terjadi antara pukul empat dan sembilan pagi, antara bangun di pagi hari.

Insomnia

Gangguan tidur nokturnal atau insomnia mempengaruhi ritme tidur dan menyebabkan kurang tidur. Orang dengan insomnia biasanya bangun dengan sakit kepala atau pusing. Cara mengatasi bangun tidur dengan sakit kepala akibat insomnia, lo bisa menelusuri penyebab insomnia. Setelah lo mengetahui penyebabnya, lo dapat berbicara dengan dokter mengenai jenis pengobatan atau terapi yang tepat untuk mengurangi masalah kesehatan ini.

Depresi dan gangguan kecemasan

Gangguan kecemasan dan depresi adalah penyebab paling umum dari sakit kepala kronis di pagi hari, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association. Pasalnya, masalah kesehatan mental ini bisa menyebabkan insomnia yang pada akhirnya memicu sakit kepala di pagi hari. Jika lo memiliki gangguan kecemasan atau depresi, bicarakan dengan dokter tentang masalah kesehatan lo. Kondisi ini dapat diobati dengan terapi, pengobatan, atau kombinasi perawatan. Pengobatan gangguan depresi dan kecemasan dapat mengatasi bangun pagi dengan sakit kepala.

Otot leher tegang

Sakit kepala di pagi hari bisa disebabkan oleh otot leher yang tegang. Tidak ada salahnya mengevaluasi posisi tidur dan bantal yang Anda gunakan. Pilih bantal yang menopang leher dan tulang belakang lo. Tubuh dengan demikian dapat mempertahankan posisi tidur yang benar. Bantal yang terlalu empuk mungkin tidak memberikan penyangga leher dan tulang belakang yang memadai. Begitu pula dengan bantal yang terlalu keras bisa membuat sudut tubuh terlalu bungkuk.

Efek obat

Pusing setelah bangun tidur juga bisa disebabkan oleh efek samping dari beberapa obat. Beberapa obat dapat mengganggu ritme tidur sebagai efek samping atau membuat sulit tidur di malam hari. Sulit tidur yang bisa menyebabkan pusing saat bangun di pagi hari. Cobalah ke dokter jika menyadari bahwa efek samping obat tersebut dapat menyebabkan sakit kepala di pagi hari.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.