Olahraga teratur adalah salah satu kunci tubuh yang sehat. Brosist tidak perlu terlalu banyak berolahraga, jalan kaki saja sudah bisa membantu menjaga kebugaran tubuh. Berdasarkan Better Health, jalan kaki 30 menit saja membantu kami menjaga kesehatan tubuh. Jalan kaki merupakan aktivitas fisik yang mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya. Siapapun bisa melakukan aktivitas fisik ini, termasuk orang tua atau mereka yang sudah lama tidak berolahraga. Namun, banyak manfaat dari aktivitas fisik ini.

 

Menetralkan Pengaruh Gen Berat Badan

Studi Harvard terhadap 12.000 orang menunjukkan manfaat jalan kaki dalam menjaga berat badan ideal. Dalam studi tersebut, para peneliti menganalisis 32 gen yang berkontribusi terhadap obesitas pada partisipan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui efek bobot gen. Dari hasil analisis, para peneliti menunjukkan bahwa efek gen tidak berdampak besar pada partisipan yang rutin berjalan kaki selama satu jam setiap hari.

 

Turunkan risiko kanker payudara

Sebuah studi oleh American Cancer Society menunjukkan bahwa berjalan kaki dapat mengurangi risiko kanker payudara hingga 14 persen. Anda mendapatkan manfaat ini dengan berjalan kaki hanya tiga jam seminggu. Padahal, manfaat yang sama juga bisa dialami wanita dengan faktor risiko kanker payudara seperti kelebihan berat badan atau mengonsumsi suplemen hormon.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Jalan kaki membantu memperkuat imun atau kekebalan tubuh sehingga kita terhindar dari penyakit dan virus. Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang meneliti 1000 orang. Dalam penelitian ini, partisipan diminta berjalan kaki 20 menit sehari. Berdasarkan penelitian, terbukti berjalan kaki dapat menurunkan risiko penyakit hingga 43 persen.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.