Sepatu atau sneakers menjadi salah satu kontrak yang paling dicari-cari oleh semua pemain NBA. Kontrak signature shoes bintang NBA setiap tahun nya terus naik dan menjadi salah satu yang termahal di dunia. Mendapatkan kontrak dengan brand signature shoes artinya brand tersebut melihat pemain itu memiliki potensi yang sangat besar. Walaupun para pemain NBA juga mendapatkan endorsement deal dari brand minuman, makanan elektronik, tetapi tetap masih kalah dengan eksklusifnya kontrak signature shoes.

FY juga nih, dibeberapa kasus itu kontrak sepatu mereka bisa jadi lebih tinggi daripada gaji mereka di NBA sendiri! Karena para pemain NBA ini diikuti oleh jutaan orang di sosmed seperti Instagram, ini menjadi salah satu cara brands mempromosikan sepatu dan brands mereka.

Mungkin kita semua besar menonton sepakbola, tapi kita tidak bisa memakai sepatu sepakbola saat diluar lapangan. Hanya fan basket saja yang bisa memakai sepatu basket dan sneakers nya saat pergi jalan-jalan diluar kemana saja. Tanpa penjelasan lainnya, langsung aja cek daftar 4 Kontrak Signature Shoes Termahal dalam Sejarah NBA :

4. Stephen Curry | Under Armour
USD$20 Juta per tahun

Under Armour pasti senang bisa mendapatkan Stephen Curry untuk menjadi atlet basket nya! Signature shoes yang satu ini terbilang laku dibanyak kalangan hingga ke anak-anak.

3. Kevin Durant | Nike
USD$25 Juta per tahun

MVP NBA dan juga two times NBA Champions ini adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah NBA. Dia menandatangani perpanjangan kontrak 10 tahun bersama Nike pada tahun 2014, dan dirumorkan kontrak ini berharga USD$300 Juta. Sepatu KD nya juga adalah salah satu favorit pemain NBA saat ini.

2. LeBron James | Nike
USD$32 Juta per tahun

4-times MVP dan 3 times NBA Champions, LeBron James mendapatkan lebih dari USD$55 Juta dari endorsements dia di tahun 2019. USD$32 Juta itu berasal dari kontrak nya bersama Nike. Dia menandatangani kontrak seumur hidup bersama di tahun 2015, dan rumor nya akan berharga USD$1 Miliar saat dia berumur 64 tahun.

1. Michael Jordan | Jordan
USD$130 Juta per tahun

Siapa lagi kalau bukan si GOAT? 5 times MVP dan 6 times NBA Champions, mendapatkan USD$145 Juta dari endorsements di tahun 2019. USD$130 Juta nya berasal dari Jordan Brand nya. Dari hanya dibayar USD$500,000 di kontrak pertama nya bersama Nike sampai sekarang lebih dari Rp. 1 Triliun. Memang tidak ada yang bisa mengalahkan sneaker king ini dalam penjualan sepatu!

 

Gokil banget ya brosist, mana nih ada signature shoes favorit lo gak? kalau lo mau diantaranya bisa langsung cek aja disini untuk koleksi signature shoes dari pemain NBA lainnya. Bisa juga cek ncrsport.com untuk koleksi sneakers original.