Dekade baru berarti era dan peristiwa yang tampaknya tidak lama lagi sekarang sebenarnya tidak terasa sudah 30 tahun lebih tua. Semua orang bertambah tua, tetapi sneakerss yang mencapai tonggak penting di tahun 2023 ini adalah cara terbaik untuk feel young again! Merek-merek besar seperti Nike, New Balance dan Asics diharapkan merayakan beberapa di antaranya berkah mendapatkan penghargaan!

 

Nike Air Max 93 (1993)

AM93 telah banyak dipuji, tetapi sneakerhead yang lebih baru mungkin tidak mengetahui status legendanya. Wrap around Air sampul terlepas dari shackles foam yang digunakan pada model sebelumnya dan Dynamic Fit menjadikannya salah satu sepatu paling mahir secara teknis pada masanya. Selain itu, desainer Tinker Hatfield secara harfiah menyatakan itu adalah ‘salah satu favorit pribadi saya’. Happy 30!

Nike Air Huarache Light (1993)

Huarache Lights membuat era forum internet heboh ketika mereka kembali pada awal 2010-an untuk rilisan ulang yang short but sweet rerun. Entri lain dari kelas 93, sneakers ramping ini adalah yang terbaik dalam OG ‘Ultramarine’ yang sleek. Saatnya Nike memiliki kesempatan lain untuk memperbaiki hal-hal untuk Hua Light ke-30.

Nike Air Carnivore (1993)

Mengingatkan sesuatu langsung dari Jurassic Park, cross-trainer yang diikat ini dilengkapi dengan banyak teknologi pelindung. Baru-baru ini membuat reimagined yang mengejutkan pada tahun 2021 melalui tonal Comme des Garçons colabs, tetapi cetakan midsole bergerigi dan warna-warna crazy tidak di munculkan. Inilah harapan mereka membuat kejutan kembali tahun ini untuk menandai tiga dekade sejak debutnya.

New Balance 998 (1993)

Semua cinta mungkin tertuju pada seri 990 New Balance saat ini, tetapi banyak yang akan mengingat banyak 998 yang turun di tahun 2010-an. Model ini memiliki sikap yang unik dibandingkan rekan-rekannya, dan mereka terlihat sangat segar. Karena daftar NB saat ini cukup bertumpuk dengan model retro, saatnya kembali dengan model 30 tahun yang lalu!

ASICS GEL-Lyte V (1993)

ASICS harus mengingatkan penggemar bahwa mereka menawarkan lebih dari sekadar GEL-Lyte III. Sekuel tahun 1993-nya, GEL-Lyte V membuang split tongue pendahulunya demi bootie neoprena yang lebih konvensional dan menambahkan lebih banyak panel. New Balance memiliki celah yang bagus di tahun 2010-an, jadi mungkin akan melihat kesuksesan yang sama di tahun 2023.

 

Itulah deretan dari sneaker berumur 30 tahun yang harus di ‘comeback’ tahun ini. Mana yang menurut brosist punya looks yang keren? Nah kalau lo mau sneakers branded yang gak kalah keren bisa kunjungi aja ncrsport.com ya!