Olahraga harus menjadi rutinitas harian yang bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisik. Namun, saat kita berolahraga dan berkeringat, bau badan menjadi tak terhindarkan. Keringat yang menempel pada pakaian dan peralatan olahraga tidak hanya menjadi bau yang tidak sedap, tetapi juga menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman jika tidak dibersihkan dengan baik dan benar. Agar tidak menjadi sarang bakteri, kuman dan bau, peralatan olahraga harus dibersihkan dan dirawat dengan baik.

Keluarkan peralatan olahraga dari tas setelah digunakan

Setelah digunakan, keluarkan semua peralatan olahraga dari tas. Goyangkan perlengkapan olahraga untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel di permukaan pakaian. Kemudian gantung dan keringkan pakaian Brosist jika alat olahraga tersebut tidak dapat dicuci atau terkena air.

Segera keringkan

Kemudian, angin-anginkan peralatan olahraga di luar hingga kering. Ini tidak hanya menghilangkan bau secara efektif, tetapi juga mencegah pertumbuhan bakteri, jamur, dan lumut.

Semprotkan dengan cairan penghilang bau

Brosist juga dapat menyemprot peralatan olahraga dengan cairan penghilang bau yang bersifat anti mikroba, anti jamur dan anti bakteri setelah digunakan.

Jemur

Keringkan di bawah terik matahari dalam cuaca cerah. Cara ini tidak hanya mengurangi kelembapan, tetapi juga efektif menghilangkan bau tidak sedap serta membunuh kuman dan bakteri.

Peralatan olahraga yang lebih kecil

Tempatkan barang-barang yang lebih kecil seperti sepatu atau pelindung tulang kering di dalam kantong ziplock besar dan tempatkan disegel di dalam freezer selama 48 jam.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.