Berolahraga di luar ruangan meningkatkan kemungkinan terbakar sinar matahari jika tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Namun bukan berarti harus menghindari paparan sinar matahari. Pada dasarnya sinar matahari menawarkan banyak manfaat baik bagi tubuh. Lalu apa saja persiapan yang harus dilakukan?

Gunakan tabir surya

Aktivitas di luar ruangan memang bisa menyegarkan pikiran. Namun, kulit rentan terhadap sengatan matahari dan dapat menyebabkan kanker. Sinar matahari sangat baik untuk kulit dan seluruh tubuh. Namun paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kulit tampak kemerahan, seperti terbakar. Jadi selalu usahakan untuk melindungi wajah dan tubuh lo dengan tabir surya khusus sebelum pergi keluar.

 

Lindungi kulit lo dengan pakaian yang tepat

Agar tidak panas, lo bisa memilih baju olahraga yang buka dari pagi hingga malam. Namun, lebih baik memilih pakaian yang dapat melindungi kulit. Mengenakan kacamata hitam, kemeja lengan panjang, dan celana olahraga panjang bisa menjadi solusinya. Jangan lupa untuk memilih bahan pakaian yang menyerap keringat dengan baik. Butuh waktu untuk terbiasa. Namun, selama memilih pakaian olahraga yang tepat, berolahraga di luar ruangan dengan pakaian tertutup tidak lagi menjadi masalah.

 

Gunakan kembali tabir surya setiap dua jam

Menggunakan tabir surya sebelum memulai aktivitas di luar ruangan tidak cukup jika aktivitas tersebut dilakukan dalam waktu yang lama. Tubuh banyak berkeringat, terutama saat berolahraga, yang artinya tabir surya bisa perlahan menghilang. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa sebotol kecil tabir surya atau memindahkan tabir surya ke dalam botol kecil. Kemudian aplikasikan kembali setiap dua jam atau saat Anda merasakan tabir surya di kulit lo mulai memudar karena keringat.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.