Pernahkah lo merasa mual setelah makan? Mual setelah makan tentu sangat mengganggu. Inilah 3 hal penyebab mual setelah makan dikarenakan penyakit :

Diabetes

Gula darah yang terlalu tinggi atau terlalu rendah juga bisa menyebabkan mual. Namun, jika Anda memiliki riwayat diabetes yang lama, meskipun terkontrol dengan baik, Anda juga dapat mengalami gastroparesis diabetik. Kondisi ini membuat perut Anda tidak bisa bekerja dan bergerak sebagaimana mestinya. Akhirnya, pencernaan melambat. Ini bisa menyebabkan mual.

Penyakit Kantung Empedu

Empedu yang diproduksi oleh hati disimpan di kantong empedu. Kantong empedu juga bertanggung jawab melepaskan empedu untuk membantu memecah makanan berlemak. Jika Anda memiliki penyakit kandung empedu, proses penting ini bisa terganggu dan menyebabkan mual. Jika Anda memiliki kantong empedu, Anda mungkin merasa mual 15 sampai 20 menit setelah makan. Ini sering disertai dengan gejala lain seperti sakit perut, diare, perubahan warna tinja, dan terkadang penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan.

Pankreatitis

Kondisi ini bisa terjadi akibat batu empedu, konsumsi alkohol, penyakit autoimun dan sejenisnya. Pankreas membangun enzim untuk memecah makanan setiap kali makan. Saat pankreas meradang atau rusak, fungsi ini terganggu. Penyakit pankreas dapat menyebabkan sakit perut, mual, diare, dan penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.