Salah satu cara melawan flu secara alami adalah melalui nutrisi yang tepat. Seperti yang kita ketahui, tubuh membutuhkan asupan dan makanan agar memiliki cadangan yang cukup untuk melawan bakteri penyebab flu. Beberapa kemungkinan hasil panen dapat dijadikan makanan dingin karena mengandung antioksidan, vitamin dan mineral tertentu yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Cobalah makan salah satu makanan penangkal flu berikut ini:

Buah-buahan yang tinggi Vitamin C

Vitamin C merupakan nutrisi penting yang meningkatkan daya tahan tubuh, bahkan saat sedang flu. Berbagai sumber alami vitamin C dapat ditemukan pada buah-buahan seperti stroberi, tomat, jeruk, anggur, dan blueberry.

Sayuran hijau

Semua jenis sayuran hijau, seperti brokoli, bayam, sawi, kangkung mengandung vitamin C, E dan antioksidan yang tinggi. Konsentrasi nutrisi ini penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh melawan flu.

Kaldu

Menurut laporan Healthline, semua jenis kaldu, olahan daging sapi atau makanan berbahan dasar kaldu ayam, termasuk sup ayam, sangat baik dikonsumsi saat flu. Makanan hangat ini tidak hanya menambah asupan cairan yang penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi selama cuaca dingin, tetapi juga dapat meredakan sakit tenggorokan dan hidung tersumbat.

Rempah-rempah

Jahe, kunyit atau merica dapat membantu menghangatkan tubuh saat Anda masuk angin. Selain itu, rempah ini juga berperan sebagai imun booster. Anda bisa mengkonsumsi rempah-rempah seperti wedang atau sebagai bahan utama masakan yang Anda makan setiap hari.

Yogurt

Yogurt termasuk probiotik alami yang selama ini dikenal baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Ternyata, makanan ini juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan sakit tenggorokan.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.