Salah satu pemain mematikan di liga NBA saat ini, sepatu terbarunya disesuaikan dengan gaya bermainnya di lapangan. Terdapat perubahan signifikan jika dibandingkan seri sebelumnya, mana yg lebih baik? Nike Zoom Freak 1 atau Nike Zoom Freak 2? Let’s find out!

Review Nike Zoom Freak 2-1

 

Cushion

Review Nike Zoom Freak 2-1

Bagian ini adalah part yg membedakan sepatu Nike Zoom Freak 2 dengan seri sebelumnya. Pada Nike Zoom Freak 1, Nike menggunakan double stack air zoom unit yang diletakan di bagian heel. Di sepatu Nike Zoom Freak 2, Nike masih menggunakan teknologi yang sama namun peletakannya berpindah ke bagian forefoot.

Perubahan ini dilakukan setelah tim Nike mengamati permainan Giannis di lapangan dan juga menyesuaikan kebutuhan para pemain basket. Brosist juga setuju kan kalo cushioningnya lebih fokus di bagian forefoot?

 

Detail

Review Nike Zoom Freak 2-1

Giannis adalah sosok family man yg sejak awal kemunculannya selalu mengikutsertakan keluarganya. Bisa brosist lihat di detail sepatu Nike Zoom Freak yang kental dengan unsur keluarganya.

Mulai dari colorway “Naija” yang diambil dari warna bendera Nigeria, tanah air orang tua Giannis. Brosist juga akan melihat beberapa nama dari keluarga Giannis, yaitu Charles+Veronica (orang tua Giannis), lalu Thanasis, Kostas, Alex, Francis (nama dua kakak Giannis dan dua adik Giannis).

Such a good family man, indeed. Right?

 

Material

Review Nike Zoom Freak 2-1

Terdapat dua material yang digunakan pada sepatu Nike Zoom Freak 2, mesh dan synthetic leather. Bahan mesh membuat sepatu ini terasa breathable ketika dipakai dan dilapisi plastic coat untuk menjaga durabilitasnya. Material synthetic leather berhasil menambah penampilan estetik dari sepatu ini dan berfungsi untuk memberikan support lebih.

 

Design

Review Nike Zoom Freak 2-1

Berbeda dengan seri sebelumnya, Nike Zoom Freak 2 mempunyai potongan low-cut dan ujung sepatu yang runcing mirip seperti design sepatu running.

Terdapat TPU Shank di sepatu ini yang memisahkan area forefoot dengan heel dan memberikan efek transisi yang lebih baik.

 

Jadi kalo menurut lo nih brosist, lebih bagus Nike Zoom Freak 1 atau 2?  Sepatu ini sudah bisa brosist dapatkan di ncrsport.com, klik aja text ini yaa!

 

Review sepatu signature Giannis Antetokounmpo – Nike Zoom Freak 2 versi video: