Air Jordan adalah salah satu brand olahraga yang tidak usah di ragukan lagi popularitasnya di dunia. Tak sekedar produk olahraga, Air Jordan juga sudah menjadi produk budaya di dunia ini. Walau dengan harga yang cukup menguras dompet, orang-orang tetap memburu sepatu Air Jordan. Wajar saja, harga yang cukup tinggi sebanding dengan kualitas dan history dibalik beberapa sepatu Air Jordan.

Bukan karena harganya saja yang mahal, tapi beberapa sepatu Air Jordan dirilis dalam jumlah terbatas dengan kolaborasi dengan brand-brand ternama di dunia seperti Dior, Off White, Supereme, dan masih banyak lagi.

Saat ini marak sekali orang-orang yang menjual Air Jordan KW bahkan seri kolaborasi sekalipun atau seri terbatas ada KW nya juga. Gimana sih biar gak terkecoh dengan Air Jordan KW? Nih kita udah siapin cara membedakan Air Jordan Original dan KW. Simak baik-baik ya!

 Air Jordan

Dikemas dalam Box atau Dus Khusus

Sepatu Air Jordan Original memiliki sticker atau label pada box yang yang berisi informasi lengkap seperti warna dan nomer seri yang sesuai. Sedangkan untuk Air Jordan KW dijual dengan details informasi yang beda dengan sepatunya, dan ada sebagian yang menjual Air Jordan KW dengan tanpa box atau box nya terlihat aneh/rusak.

 Air Jordan

Sepatu Air Jordan Original Memiliki SKU

SKU (Stock Keeping Unit) atau kode rangkaian angka dan huruf yang mewakili brand, tipe, warna, dan ukuran tiap produk. Pastikan sepatu Air Jordan Original yang brosist beli mememiliki kesamaan kode atau nomer SKU pada box dan sepatunya. Kalau menemukan perbedaan sedikit saja, atau sampai tidak ada SKU nya sama sekali menandakan sepatu Air Jordan yang brosist beli itu KW.

Logo Yang Sesuai

Pastikan logo Jumpman terdapat di bagian tutup dan sisi box sepatu, sedangkan untuk logo Jumpman pada sepatu bisa dilihat di bagian belakang sepatu atau ada juga yang terpasang di bagian lidahnya. Logo Jumpman sendiri merupakan ciri khas dari Air Jordan, maka dari itu pastikan logo Jumpman pada Air Jordan yang brosist beli sesuai dan tidak terliht aneh.

 Air Jordan

Material Sepatu Yang Premium

Sepatu Air Jordan Original biasanya memiliki material sepatu yang premium dan solnya terbuat dari karet berkualitas. Sepatu Air Jordan Original biasanya akan berbau seperti karet, dan sepatu Air Jordan KW biasanya akan tercium bau lem dan keras seperti plastik. Selain itu, brosist secara visual bisa melihat perbedaan yang mencolok dari material Air Jordan Original dan KW, biasanya sepatu original akan terlihat lebih terang dan lebih fresh dibandingkan sepatu KW pada umumnya.

 Air Jordan

Harga Yang Tidak Masuk Akal

Waspada dengan sepatu Air Jordan yang memiliki harga tidak masuk akal. Biasanya sepatu Air Jordan KW dijual dengan range harga dibawah 1 juta rupiah untuk yang basic, dan di atas 1 juta untuk seri kolaborasi. Harga tersebut sungguh tidak masuk akal bila dibandingkan dengan harga sepatu Air Jordan Original yang biasanya dimulai dari 1,9 juta ke atas sampai ratusan juta untuk seri kolaborasi.

Biar gak ketipu pas beli sepatu Air Jordan, brosist jangan lupa perhatian hal-hal di atas ini ya. Jadi gimana nih brosist? Sepatu Air Jordan yang brosist beli Original atau KW? Kalau masih bingung cari sepatu Air Jordan Original, brosist tinggal klik text ini yaaa!***