Melansir asics.com ternyata ada beberapa faktor yang bisa buat sepatu lari itu dikatakan bagus. Tentu bukan hanya dari segi penampilan namun dari fitur yang bisa mendukung performa olahraga lari. Seperti pada masing-masing rancangan sepatu lari yang dipengaruhi oleh prinsip, konstruksi, dan teknologi yang berbeda-beda, namun pasti ada fitur yang jadi diferensiasi dan bisa membuat sepatu lari tersebut lebih unggul dan pasti bagus dong. Berikut adalah panduan membeli sepatu lari yang cepat, bagus jadi ada apa saja sih yang termasuk dalam rentang tersebut dan apa yang harus dicari dalam sepatu lari…

Prinsip Perancangan Sepatu Lari

Rangkaian sepatu lari cepat yang dirancang bisa mempertimbangkan 2 hal penting dalam keunggulannya, yakni pengendaraan dan bobot. Seperti yang sudah dketahui sepatu lari ringan sangat membantu pengendaraan yang mulus.

Pengendaraan Utama

Poin ini merupakan konstruksi keseluruhan sepatu dan bagaimana rasanya saat brosist berlari. Desain yang berbeda memengaruhi kecepatan transisi siklus gaya berjalan penggunanya dan posisi kaki saat berada di tanah.

Bobot

Seperti yang dibahas pada poin pertama, bobot merupakan fakrot penting. Karena dibutuhkan banyak energi untuk terus hadir dan siap mengangkat kaki penggunanya dari tanah , apalagi pada sepanjang maraton. Berat rendah dari sepatu lari bisa membuatnya lebih mudah.

Konstruksi

Sepatu lari yang bagus itu merupakan sepatu yang dirancang untuk kinerjanya. Cara mereka disatukan dirancang khusus untuk membantu brosist berlari lebih cepat.

Tinggi Midsole

Midsole di sepatu lari yang lebih rendah sehingga membuat lebih dekat dengan permukaan, memungkinkan kaki penggunanya untuk mendapat umpan balik yang lebih baik dari permukaan dan itu meningkatkan transfer energi pada kaki. Lari brosist jadi lebih teratur dan efisien.

Teknologi Pendukung

Sepatu lari yang dibuat dengan teknologi pendukung seperti Adidas dengan boost, Nike dengan Air, Asics dengan Gel dan masih banyak lagi bisa membantu meningkatkan kinerja sepatu dan itulah yang membuat sepatu lari bagus.

Solyte

Midsole pada sepatu lari yang terbuat dari bahan yang sangat ringan dan tahan lama tentu sangat membantu peningkatan performa. Berat yang lebih rendah memberi penggunanya pengendaraan yang lebih baik – yang meredam kekuatan benturan dan meminimalkan aktivitas otot yang berlebihan.

 

Itulah beberapa faktor yang bisa brosist perhatikan dalam menilai apakah sepatu lari tersebut bagus atau tidak. Faktor-faktor tadi juga bisa dijadikan tip dan trik sebelum membeli sepatu lari yaa! Kalau au sepatu untuk training atau olahraga lainnya tinggal kunjungi saja ncrsport.com