Beberapa kali ditemui kasus seseorang yang tengah melakukan olahraga lari atau olahraga lainnya tiba-tiba ambruk dan mengalami serangan jantung mendadak. Menurut Hendri Pardede, pelatih sekaligus atlet lari maraton menyatakan bahwa fenomena seperti ini seringkali disebabkan oleh satu faktor kunci, yaitu kurang tidur.

“Seseorang yang berlari terus kurang tidur, pas lari bukan hanya capek tapi heart rate-nya naik, tiba-tiba jatuh ambruk, sering kan biasanya jantung. Ini karena dia tidak cukup tidurnya,” Menurut Coach Hendri dilansir dari health.detik.com, dalam olahraga berlari, tidur merupakan salah satu bagian dari latihan.

“Ini jarang yang tahu, tidur itu juga bagian dari latihan. Tidur cukup maka energi siap digunakan maksimal untuk lari,” bebernya. Selain itu menurut Coach Hendri, memaksakan diri melakukan olahraga tidak sesuai kemampuan tubuh juga bisa menjadi faktor selanjutnya.

“Listen to your own body, ingat memaksakan lari dengan jarak tempuh jauh padahal belum mampu itu bahaya, olahraga berat padahal baru mulai itu bahaya, perlahan dengarkan tubuhmu,” ujarnya.

Sementara itu, menurut pakar kesehatan tidur dari RS Mitra Kemayoran, dr Andreas Prasadja, kurang tidur bisa membuat aktivitas berolahraga jadi berbahaya terutama untuk kesehatan jantung.

Untuk itu brosist mulai dari sekarang harus banyak istirahat dan memperhatikan kondisi tubuh brosist karna itu faktor penting supaya olahraga brosist jadi punya manfaat dan menjauhkan dari penyakit, dan juga tentunya harus di dukung dengan gear yang bisa membantu proses olahraga brosist semua. Makanya jangan lupa untuk berkunjung ke website resmi di ncrsport.com banyak pilihan da  juga promo menarik untuk brosist dan pastinya steal deal.