Setelah mengeluarkan Kobe A.D MID di tahun 2017, kali ini Nike merilis seri baru dari jajaran sepatu signature Kobe yaitu Kobe A.D NXT 360. Mari kita lihat spesifikasi singkat dari KOBE A.D NXT 360 ini.

Spesifikasi

Teknologi : 360-degree Flyknit, React, Lunarlon
Harga Retail : Rp 2.909.000
Type : Low – Top
Signature : Kobe Bryant

Detail Looks

Desain dari Kobe A.D. NXT 360 sangat simple dan low profile, terdapat logo swoosh yang besar pada bagian samping setiap sepatu. Dibagian lidah kedua sepatu dan heel sepatu kanan terdapat logo Kobe. Sedangkan pada bagian heel sepatu kiri tersulam empat garis jahitan, sama seperti kobe 11 elite (sepatu yang digunakan kobe pada musim terakhirnya di NBA). Empat garis tersebut merepresentasikan empat buah kaki benang yang digunakan ketika achiles Kobe Bryant dioperasi.

Upper

Bagian upper dari Nike Kobe A.D. NXT 360 dibuat dengan konstruksi 360-degree flyknit yang sangat ringan dan membungkus kaki secara keseluruhan. Dengan demikian, sepatu Kobe A.D. NXT 360 memberikan lockdown yang sangat baik di kaki dan mampu menambah kecepatan serta kelincahan saat dipakai.

Midsole

Kobe A.D. NXT 360 dilengkapi dengan system cushioning yang unik. Sebuat drop-in midsole yang terbuat dari Lunarlon foam memberikan struktur dan support yang baik. Cushioning Kobe A.D. NXT 360 juga dilengkapi dengan Nike React foam pada bagian tengah midsole untuk memaksimalkan kenyamanan dan respon.

Outsole & Traction

Untuk bagian traction Kobe A.D NXT 360 meggunakan pola multi-directional yang cukup renggang antar tiap traction. Dilihat dari bahan dan polanya sepatu kobe ini lebih direkomendasikan untuk pemakaian di lapangan indoor.

Hampir semua sepatu KOBE A.D. NXT 360 pada bagian outsolenya terbuat dari bahan translucent. Karena bahan translucent yang tembus pandang, maka Nike dapat memperlihatkan detail dari drop-in midsole, sehingga mempercantik desain dari sepatu ini. Bagian outsolenya ternyata menyatu dengan heel overlay yang terbuat dari TPU. Fungsi dari heel overlay akan memberikan support kepada kaki kita.

Fit

Untuk bagian FIT sepatu ini sebaiknya kalian ambil 1/2 down size, karena sepatu KOBE A.D NXT 360 ini cukup panjang, namun mengecil kebagian depan. Setelah kalian membaca review kali ini bagaimana pendapat kalian, apakah ini sepatu basket terbaik Kobe ? Kalian bisa membeli KOBE A.D NXT 360  di ncrsport.com 🙂

Categories: ProdukTeknologi