Beberapa telah mebgaggap hingga mengapresiasi akan penawaran sorang rapper  rapper menjadi nama terbesar di industri sneakers. Rapper tersebut tak lain lagi, Kanye West. Semuanya dimulai pada tahun 2009 dengan rilis Nike Air Yeezy I-nya, kemudian datang koleksi Louis Vuitton, Air Yeezy II, sempat pindah ke Adidas, dan begitulah ceritanya. Tentu saja, ada sepatu yang pernah dia buat sebelumnya: Reebok S. Carters yang belum dirilis dan Nike Air Max 180s. Namun semangat West yang sesungguhnya sebagai desainer alas kaki terwujud saat ia mendapatkan sneaker miliknya sendiri, Yeezy, dan kini dalam semua iterasinya. Namun tentu tidak semua rancangannya disambut hangat oleh para sneakerhead. Disini mimin akan bagikan sneakers Yeezy yang dianggap buruk menurut sneakerhead yang telah diliput situs Complex. Check this out brosist!

Yeezy Crepe Sneaker

Tak sedikit yang merasa sneakers dengan tampilan yang telampau sederhana alias tidak menarik perhatian diberi harga $450 atau setara dengan 6 Jutaan Rupiah itu terlalu mahal. Alhasil, sneakers ini bisa dikatakan sneakers terburuknya Kanye West.

Adidas Yeezy Boost 700 MNVN

Menampilkan branding “700” yang besar dan reflektif di setiap panel samping nya yang juga bukan merupakan detail yang disambut baik oleh para sneakerhead. Diikuti dengan beberapa colorway telah dirilis mulai dari “Triple Black” hingga “Oranye”, tetapi tidak ada yang didambakan. Yang ini sepertinya tidak perlu terjadi, terutama mengingat betapa bagusnya seri 700-an lainnya. Sehingga sneakers ini ada pada posisi bawah.

Adidas Yeezy Calabasas Powerphase

Adidas Yeezy Calabasas Powerphase bukanlah sneakers yang dirancang oleh Kanye West. Tentu, ada sedikit perubahan, tapi ini adalah sepatu arsip dari tahun 1986 dengan tulisan emas di sampingnya. Sebenarnya sneaekrs yang satu ini bisa dibilang grail sneakers atau sepatu langka. Namun, jika dalam sebuah  peringkat sepatu berdasarkan desain, ini hampir tidak ada. Beberapa orang mengatakan lebih sedikit lebih baik dalam hal desain, dan itu benar.

Louis Vuitton Mr. Hudson

Mr Hudson menyatakan bahwa dia ingin menjadi “selamanya muda” di trek JAY-Z dengan nama yang sama pada tahun 2009. Tidak ada yang pernah mendengar tentang dia sejak itu. Namanya akan dikenang berkat Kanye West, yang menamai salah satu dari tiga sepatu Louis Vuittonnya dengan nama penyanyi berambut perak itu. Sepatu ini benar-benar menunjukkan garis halus menjadi seorang sneakerhead atau tidak. Ini adalah boat shoes, tetapi memiliki sol yang sama dengan model Louis Vuitton x Kanye lainnya.

Adidas Yeezy 500 High

Tidak memiliki daya tahan pakai seperti sepatu Kanye West yang lainnya seperti 700 atau 350 V2. Walaupun tetap saja, low-top chunky memiliki pendukungnya. Pada bulan Desember 2019, Adidas memperkenalkan variasi baru, 500 High, dalam skema warna abu-abu “Slate”. Ini menandai desain high-top pertama Kanye sejak 750. Penyesuaian dilakukan seperti mengganti panel pod mesh OG dengan neoprene, dan lebih jelas lagi mempertinggi kerah pergelangan kaki. Beberapa orang mungkin menyukai tampilan ini, tetapi tampaknya tidak perlu. Sejujurnya, itu membuat gaya yang sulit dipakai menjadi lebih sulit untuk dipakai, dan jauh lebih tidak menarik.

 

Itulah beberapa sneakers Kanye West yang telah dianggap memilki desain yang buruk. Mimin akan lanjut ranking beberapa sneakers Kanye West di artikel berikutnya! Kalau mau belanja sneakers diskonan, brosist bisa langsung kunjungi ncrsport.com saja ya!