Sepatu basket modern saat ini memiliki desain dan kebutuhan yang disesuaikan dengan cara bermain setiap pemain ataupun kebutuhan tertentu dari setiap pemain basket. Dalam dunia basket pada dasarnya memiliki 5 orang yang ditempatkan di 3 posisi berbeda yaitu 2 Guard, 2 Foward, dan 1 Center. Setiap posisi memiliki peran masing-masing serta gaya bermain yang berbeda yang menyebabkan sepatu basket yang digunakan pasti memiliki fungsi yang berbeda.

 

1. GUARD (Point Guard dan Shooting Guard)
Biasanya para guard bermain dengan gaya bermain yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi dan bergerak cepat di lapangan. Sehingga para guard ini biasanya sangat cocok dengan sepatu basket yang memiliki bobot yang ringan, traksi yang sangat mencengkram, serta stabilitas yang sangat baik. Seperti 3 sepatu ini :

1. Under Armour Curry Flow 9

2. Nike Kyrie 8 Infinity

3. Nike GT Cut

FORWARD (Small Forward dan Power Foward)
Para pemain forward ini memiliki gaya bermain yang eksplosif serta biasanya menjadi penyerang utama yang selalu masuk menembus ke dalam pertahanan lawan untuk mencoba mencetak skor ataupun  untuk memberantakan defense lawan. Sepatu yang dibutuhkan biasanya memiliki stabilitas yang baik, bantalan responsif, serta cukup fleksibel. Diantaranya adalah :

1. Nike KD 15

2. Air Jordan 36

3. Nike Zoom Freak 3

CENTER
Pemain paling besar dan paling tinggi yang biasanya bertugas sebagai rebounder ataupun defender yang paling kuat di lapangan. Bahkan dibeberapa kasus menjadi scorer utama di tim. Dengan gaya bermain yang sering melompat ini, para Center biasanya membutuhkan sepatu yang memiliki impact protection yang sangat baik serta bantalan empuk yang juga dapat memberikan energi tambahan. Beberapa sepatu tersebut adalah :

1. Nike GT Jump

2. Nike Lebron 19

3. Under Armour Embiid 1

Beberapa sepatu basket diatas juga bisa kalian dapatkan dengan DISKON SPESIAL di bulan Agustus ini hanya di NCRSPORT.COM lho! Yuk langsung aja klik teks ini yaaa…