Langkah adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan lari Anda. Mereka sangat sederhana dan kami yakin semua orang bisa mendapatkan manfaat dari berlari langkah setiap minggu. Berikut kami sajikan segala hal yang perlu Anda ketahui tentang bagaimana, mengapa, dan kapan harus berlari langkah.

APA ITU STRIDE?

Langkah adalah ledakan pendek dari lari cepat yang dimulai dari joging hingga sekitar 90% kecepatan maksimal Anda, sebelum melambat kembali menjadi joging, dari awal hingga akhir. Satu langkah harus memakan waktu sekitar 20-30 detik, dan Anda harus menambahkan 3-8 langkah ke beberapa lari Anda setiap minggu.

Setelah Anda mulai melakukan langkah, Anda akan segera melihat beberapa manfaat luar biasa untuk lari Anda.

MENGAPA ANDA HARUS BERLARI STRIDE?

Langkah sangat membantu ekonomi lari dan bentuk Anda. Dengan berlari cepat (meski hanya beberapa detik), Anda akan secara alami berdiri lebih tegak, menggerakkan lengan dan kaki Anda dengan cara yang lebih efisien, naik ke jari kaki Anda, dan meningkatkan cadence Anda.

Beberapa manfaat lain dari berlari langkah meliputi:

  • Meningkatkan kekuatan dan daya di kaki Anda, menantang semua otot lari utama, yang membantu membuat kita lebih tahan terhadap cedera.
  • Langkah membantu efisiensi lari Anda, yang membantu Anda untuk berlari lebih baik di semua kecepatan. Benar, berlari cepat membuat Anda lebih baik dalam berlari lambat.
  • Saat kita lelah dalam lari jarak jauh, salah satu hal pertama yang terpengaruh adalah bentuk kita. Dengan berlatih langkah, kita dapat mempertahankan bentuk yang baik lebih lama, yang sangat membantu saat kita mengejar tujuan baru.
  • Kebanyakan lari adalah aerobik, tetapi langkah menggunakan sistem energi anaerobik Anda (artinya tanpa menggunakan oksigen, itulah sebabnya kita cepat kehabisan nafas saat melakukannya), dan ini umumnya meningkatkan kekuatan dan kebugaran kita.
  • Dengan cepat meningkatkan detak jantung kita selama langkah dan kemudian berjalan atau joging, kita meningkatkan kapasitas tubuh untuk membantu Anda pulih setelah usaha keras.
  • Dan yang terbaik dari semuanya, mereka hanya memakan waktu beberapa menit setiap minggu!

KAPAN DAN BAGAIMANA ANDA BERLARI STRIDE?

Langkah bukan seperti lari balapan 100m! Untuk berlari langkah, cari tempat yang lurus dan datar. Mulai dari joging dan perlahan-lahan tambah kecepatan selama 5-10 detik sampai Anda berlari hampir dengan kecepatan penuh, dan tahan kecepatan itu selama 10 detik lagi (hitung hingga 20 atau 30 langkah dalam kepala Anda) sebelum perlahan-lahan melambat menjadi joging atau berjalan.

Cobalah untuk tetap santai dan terkendali sepanjang waktu, pastikan Anda berlari tegak (bayangkan ada tali yang keluar dari atas kepala Anda, menarik Anda tegak!), dan jangan mencoba terlalu keras atau berlari terlalu cepat. Joging atau berjalan selama 30-60 detik, lalu ulangi hingga 3-8 kali. Cobalah untuk menambahkan langkah ke satu atau dua lari Anda setiap minggu.

Langkah umumnya dilakukan di akhir lari santai, yang merupakan cara bagus untuk mengaktifkan otot berbeda dan mendorong diri Anda saat Anda tidak lelah. Atau Anda dapat melakukan mereka sebagai bagian dari pemanasan sebelum latihan, sesi interval, atau balapan.

APAKAH SAYA AKAN TERLIHAT ANEH SAAT BERLARI STRIDE?

Tidak sama sekali! Anda akan terlihat luar biasa karena Anda akan berlari lebih cepat dari sebelumnya dan dengan bentuk lari terbaik, plus Anda akan tahu bahwa Anda semakin kuat dan memperbaiki kemampuan berlari karena Anda melakukannya. Memang, mungkin butuh beberapa waktu untuk merasa nyaman, terutama jika Anda tidak terbiasa berlari cepat, tetapi teruslah berlari dan segera Anda akan menyadari betapa baiknya langkah bagi Anda.

INGIN MENDAPATKAN LEBIH DARI STRIDE ANDA?

Temukan bukit! Melakukan langkah di lereng yang landai adalah cara yang lebih baik untuk mengerjakan bentuk lari Anda (sulit untuk berlari cepat di bukit dengan bentuk yang buruk) dan itu akan membangun lebih banyak kekuatan. Dan Anda selalu bisa mencari bukit yang lebih curam untuk terus menantang diri sendiri (jika Anda kebetulan memiliki lomba di bukit maka Anda juga bisa melakukan ini di lereng yang sedikit menurun). Berjalan di antara langkah untuk membantu pemulihan Anda.