Di puncak tahunan mereka, platform kebugaran Strava mengumumkan beberapa fitur baru yang akan mulai diluncurkan kepada pengguna mulai musim panas 2024, termasuk mode gelap, peta panas malam, edit cepat, umpan balik AI, dan paket keluarga. Inilah yang kami ketahui tentang fitur-fitur baru ini.

Mode gelap telah menjadi permintaan utama dari pengguna Strava selama beberapa tahun terakhir, dan akhirnya akan tersedia bagi mereka yang lebih menyukai latar belakang gelap. Ini akan mendeteksi preferensi pengguna secara otomatis berdasarkan pengaturan perangkat mereka, tetapi Anda juga dapat memilih mode yang Anda sukai.

Sebagai bagian dari inisiatif ‘Build For Her, Build For Many’, yang berfokus pada keselamatan wanita namun berlaku untuk semua pengguna, Strava akan memperkenalkan peta panas malam untuk pelanggan berbayar. Ini bekerja seperti peta panas biasa tetapi menunjukkan rute populer yang digunakan antara matahari terbenam dan matahari terbit. Jika Anda berlari di tempat baru dan mencari rute yang sering dilalui, terutama saat gelap, kami harap ini bisa membantu.

Akan ada juga peta panas mingguan yang memperhitungkan kondisi yang berubah sepanjang tahun – jadi jika sebuah jalur atau jalan setapak tidak dapat digunakan dalam cuaca buruk, maka pengguna akan dapat melihatnya dengan mudah dan membuat pilihan rute berdasarkan itu.

Fitur Flyover juga mendapatkan pembaruan. Sebentar lagi pengguna dapat menumpangkan rute dengan statistik dari aktivitas, dan akan ada opsi untuk membagikannya di luar platform, meskipun mereka belum membagikan detail lebih lanjut tentang ini.

Edit cepat akan memungkinkan pengguna untuk membuat pengeditan umum dengan cepat dan mudah. Ini dapat mencakup menyembunyikan hal-hal seperti waktu mulai, peta, statistik tertentu, pengaturan privasi, serta mengubah gambar. Ini hanya melibatkan ketukan cepat di aplikasi untuk menampilkan atau menyembunyikan detail tertentu. Ini tersedia untuk semua pengguna.

Strava juga memperkenalkan Paket Berlangganan Keluarga. Ini dapat dibagikan antara hingga empat orang, dapat berupa anggota keluarga atau teman, dan Anda akan mendapatkan semua fitur yang sama seperti pelanggan individu. Grup yang ingin menggunakan ini hanya perlu berada di negara yang sama satu sama lain dan tidak menjadi pelanggan saat ini (pengguna dapat membatalkan langganan saat ini tanpa kehilangan data atau latihan dan kemudian mendaftar ke paket baru). Strava telah mengumumkan ini akan hadir pada musim panas 2024 di negara-negara tertentu dan kemudian diluncurkan dari sana, tetapi mereka belum mengungkapkan berapa biayanya (tetapi akan bervariasi menurut negara).

Athlete Intelligence adalah fitur AI baru Strava untuk pelanggan berbayar. Ini tidak akan bekerja seperti chatbot, tetapi akan memungkinkan Anda untuk memilih tujuan Anda untuk minggu ini (Push, Maintain, Recover, Have Fun) dan AI akan memberikan umpan balik, panduan, dan konteks untuk aktivitas Anda berdasarkan tujuan tersebut. Gambar di atas memberikan beberapa contoh wawasan yang Anda lihat dari pembaruan AI baru ini, dan seiring meningkatnya pembelajaran mesin, ini akan menjadi lebih cerdas dan lebih informatif.

Selain umpan balik ini, juga akan ada sesuatu yang disebut ‘Leaderboard Integrity’ yang akan menandai aktivitas yang tidak mungkin atau tidak mungkin diunggah. Mungkin itu adalah perjalanan sepeda yang salah direkam sebagai lari, atau mungkin berperan dalam mencari mereka yang tidak bermain adil dalam olahraga mereka.

AI juga akan membantu dengan ‘Generative Routes’ untuk meningkatkan rekomendasi rute saat ini.

Strava mengumumkan semua rencana ini di bawah banner Progress, Together. “Strava semakin gencar untuk mewujudkan visi kami tentang dunia yang terhubung melalui gerakan,” kata Michael Martin, chief executive officer Strava. “Kami fokus pada dua perubahan mendasar untuk mempercepat bagaimana kami memberikan nilai kepada 125 juta orang secara global – membangun untuk wanita dan memanfaatkan Kecerdasan Buatan.”

Kami sering berbicara tentang judul Strava di The Running Channel dan dukungan serta komentar luar biasa yang kami terima ketika kami melakukan pelatihan dan tantangan, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana semua perkembangan baru ini berjalan!

*Semua gambar diambil dari strava