Memiliki warna netral, sneakers putih mudah dipadu padankan dengan gaya outfit apapun. Bahkan, sneakers putih kerap digunakan sebagai item untuk outfit formal. Apalagi sampai jadi footwear untuk wedding juga. Lo salah satunya yang gini gak?

Sneakers putih yang begitu populer membuat semua kalangan tak ragu untuk mengenakannya karena dapat memberikan kesan trendi pada siapa saja yang menggunakannya.

Sayangnya, sepatu putih memiliki kekhawatiran tersendiri karena mudahnya kotoran atau debu yang menempel. Tak jarang juga para pengguna sneakers putih harus extra hati-hati dan rajin membersihkannya.

Tenang brosist, berikut ada cara membersihkan sepatu putih berdasarkan jenis bahannya. Tentu, cara ini dilakukan agar sepatu putih favorit tahan lama. Makanya lo tau gak perbedaan antara bersihkan sneakers puti Air Force 1 dan Converse itu ada bedanya? Langsung cek aja deh!

Tips membersihkan sneakers putih kulit Nike Air Force 1

Brosist bisa siapkan bahan yang dibutuhkan yakni tisu, sponge, sabun, dan kain katun. Next, muali bersihkan dengan mengusap bagian luar sepatu nike air force 1 dengan sabun secara lembut untuk menghilangkan noda kotor yang besar. Lalu, diamkan mengering sekitar 10 menit dan gosok outsole dengan sponge yang dibasahi sabun sampai semua kotoran dan noda hilang. Berikutnya basahi kain katun dan gosokkan pada sabun agar berbusa, gosok dengan lembut dengan sedikit tekanan pada bagian upper hingga kembali ke warna putih aslinya. Terakhir lap dan biarkan sepatu nike air force 1 mengering selama 10 menit lagi. Note juga, tips yang satu ini dianjurkan untuk menghilangkan noda yang belum mengerak yaa, jadi lebih pada routine cares! Anyway kalau lo mau sepatu lainnya dengan material kulit, tinggal klik teks ini yaa.

Tips membersihkan sneakers putih kanvas Converse Chuck Taylor All Star 

Brosist bisa siapkan beberapa bahan berikut ini, yakni soda kue, cuka putih, kain katun atau sikat gigi bekas. Lalu tipsnya adalah campurkan satu sendok makan soda kue dan dua sendok makan cuka putih ke cangkir air hangat. Setelah itu gunakan kain atau sikat untuk memindahkan cairan ke sepatu Converse putih dan gosok kotoran atau noda yang terlihat, setelah noda hilang, biarkan sepatu Converse mengering sebentar. Untuk soda kue akan mengering dengan cepat, lo bisa menyikatnya lalu membiarkan sepatu mengering. Kalau lo gak memiliki semua bahan pembersih, bisa juga menggunakan sabun dan air hangat. Namun mimin saranin buat noda membandel pakai bahan yang pertama yaa.

Pastikan kamu rutin membersihkan sepatu putih jika dirasa sepatu favorit lo ini sudah terlihat kotor agar biar bisa kenakan sepatu putih kemanapun dan kapanpun tanpa harus khawatir! Mau sepatu putih lainnya? Klik teks ini aja yaa!