Rasa haus yang timbul akibat puasa di bulan Ramadhan adalah suatu keniscayaan. Alasannya, saat puasa kita hampir tidak mendapat cairan dan kita terus beraktivitas sepanjang hari. Rasa haus ini juga biasanya lebih terasa, terutama saat cuaca sangat panas atau Anda sangat aktif. Berikut beberapa cara melepas dahaga selama masa Prapaskah yang bisa Anda coba agar ibadah berjalan lebih lancar.

Hindari minum berlebihan saat sahur

Usahakan minum air putih yang cukup saat sahur. Jika Anda minum terlalu banyak, Anda harus buang air kecil beberapa kali selama beberapa jam ke depan. Minumlah segelas air setelah bangun tidur, segelas lagi sebelum matahari terbit, dan segelas lagi setelah sarapan.

Hindari makanan tinggi garam saat sahur

Makanan tinggi garam seperti makanan berpengawet, makanan olahan, asinan, dan makanan cepat saji dapat meningkatkan kebutuhan tubuh akan cairan dan memicu rasa haus.

Makan buah dan sayur yang banyak mengandung air

Mengonsumsi buah dan sayur minimal lima porsi sehari penting untuk kesehatan, bahkan saat berpuasa. Saat berpuasa, pilihlah buah dan sayuran yang tinggi air, seperti semangka, air kelapa, jeruk, timun, tomat, pir atau apel. Kurangi jumlah konsumsi yang terlalu manis
Mengonsumsi banyak gula atau segala jenis makanan dan minuman manis dapat menyebabkan rasa haus. Jika Anda mendambakan makanan atau minuman manis, gantilah dengan sumber alami seperti buah.

Berhati-hatilah agar tidak terlalu panas

Paparan panas yang berlebihan dapat memicu keringat sehingga menyebabkan Anda kehilangan cairan dan merasa haus. Cobalah untuk membatasi waktu Anda berada di luar. Jika Anda harus berada di luar, cari tempat berlindung atau kenakan topi dan pelindung panas lainnya.

 

Itulah beberapa cara untuk mengurangi rasa haus selama bulan puasa. Selain dari pada hal tadi brosist juga harus mempersiapkan gear yang sesuai untuk gym. Untuk itu lo bisa langsung cek aja ncrsport.com ya