Sepatu menjadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Mulai dari sepatu kasual, olahraga, hiking dan lain-lain. Dari banyaknya jenis sepatu yang ada, kita selalu lebih sering memperhatikan desain/model dari sepatu yang kita inginkan terlebih dahulu. Disetiap sepatu juga memiliki bebera[a fitur-fitur khusus sesuai dengan tujuan dibuatnya sepatu tersebut.

Apa kalian pernah memperhatikan sepatu yang kalian miliki? Apakah ada bagian atau fitur dari sepatu kalian yang jarang/tidak pernah kalian gunakan? Mungkin kebanyakan dari kalian akan menjawab “Hmm.. mungkin ada” atau “memang ada fitur tersembunyi ya?” atau semacam itu. Nah, berikut ini ada 3 fitur dari sepatu yang mungkin sering kalian temui di sepatu kalian tapi jarang untuk kalian gunakan sesuai tujuannya.

2 Lubang di Bawah Sepatu (Khususnya di sepatu Converse klasik)

Bagi kalian pengoleksi sepatu Converse, mungkin beberapa dari kalian sudah mengerti kegunaannya untuk apa. Namun, bagi kalian orang awam pasti sering merasa “bodo amat” dengan fitur di sepatu Converse tersebut. Apakah lubang tersebut untuk tali sepatu? Memang benar, pada awal rilisnya Converse All-Star adalah untuk sepatu basket, dan karena saat bermain basket tali sepatu All-Star ini sering kendor dan mengganggu para pemain maka Converse menambahkan 2 lubang tambahan untuk mengencangkan ikatan tali. Serta fungsi lainnya sebagai ventilasi udara agar menjaga kaki kalian tetap dingin dan nyaman.

Lubang Tambahan Di Sepatu Olahraga

Berhubungan dengan lubang tali sepatu lagi, kali ini lubang ini sering sekali terdapat pada sepatu-sepatu olahraga. Coba cek sepatu olahraga kalian, pastinya tersedia tambahan lubang pada bagian ankle area. Nah, apa sih kegunaannya? Lubang tambahan tersebut berfungsi untuk mengencangkan lagi ikatan tali sepatu kalian agar kaki kalian tidak terasa longgar saat pemakaian olahraga(khususnya untuk lari). Jadi kaki kalian akan tidak mudah tergelincir saat berolahraga.

Tali Di Bagian Belakang Sepatu

Fitur yang paling kelihatan banget di sepatu tapi jarang banget digunakan sesuai tujuannya. Biasanya bagian tersebut biasanya sering dilihat sebagai elemen estetika saja bagi beberapa orang. Namun, kegunaan utamanya adalah sebagai “pull tap” atau memudahkan kalian memasukkan kaki kedalam sepatu hanya dengan menariknya, serta kegunaan lainnya yaitu untuk memudahkan kalian menjemur sepatu dengan menjepit tali tersebut.

Nah, sudah tau kan sekarang. Jadi brosist sekarang udah bisa memakai fitur-fitur sepatu tersebut sesuai kebutuhan dan tujuannya.

Kalian bisa juga nambahin  koleksi sepatu kasual atau olahraga brosist dengan FREE ONGKIR hanya di NCRSPORT.COM. Langsung klik teks ini ya…