Sepatu lari adalah perlengkapan wajib saat ini yang menjadikan setiap orang bisa dapat berlari lebih jauh, lebih nyaman dan lebih aman dari sebelumnya. Olahraga lari adalah salah satu olahraga paling mudah yang bisa dilakukan hampir setiap orang diseluruh dunia. Namun, dengan adanya sepatu lari membuat lebih banyak lagi orang yang bisa melakukan olahraga lari lebih mudah karena menyesuaikan kebutuhan setiap penggunanya.

Berbicara tentang sepatu lari, hingga saat ini sudah banyak sekali jenis dan bentuk sepatu lari. Itu semua menyesuaikan dengan kebutuhan lari setiap orang. Jika dibagi dengan jenis larinya maka ada beberapa jenis sepatu lari, diantaranya seperti sepatu lari jarak dekat, sepatu lari jarak jauh, sepatu lari khusus untuk jalan raya, sepatu lari untuk track lari, dan sepatu lari untuk hiking atau trail run.

Beberapa waktu lalu, rilis sepatu lari dari salah satu brand ternama di dunia yang di klaim bahwa sepatu lari tersebut adalah sepatu lari paling cepat yang pernah ada. Definisi dari “paling cepat” disini dimaksudkan bahwa sepatu lari tersebut dapat mempengaruhi kecepatan dari seorang pelari yang menggunakan sepatu ini. Dibawah ini adalah tampilan dari sepatu lari tersebut :

Jika kalian sering mengikuti perkembangan dunia lari, pastinya sangat tahu tentang sepatu lari diatas tersebut. Yap benar! Sepatu lari tersebut adalah Nike Alphafly Next%. Sepatu yang pada saat perilisannya cukup menghebohkan jagad dunia perlarian diseluruh dunia. Bagaimana tidak, teknologi yang dipakai di sepatu lari Nike ini sangatlah luar biasa dan memiliki bobot yang cukup ringan meskipun jika dilihat dari desainnya terlihat cukup besar sebagai sepatu lari. Apa sih yang dapat membuat sepatu lari ini membuat kita berlari lebih cepat bahkan lebih lama dari sebelumnya? Hal tersebut sangat dipengaruhi oleh 2 aspek dibawah ini :

1. Material upper yang minimalis dan ringan
Material yang dipakai pada bagian upper sepatu ini memakai teknologi mesh tipis andalan Nike yang sangat nyaman serta ringan. Bahkan ditambah lagi, sepatu ini memiliki insole yang sangat tipis. Hal tersebut dikarenakan untuk membuat sepatu ini seringan mungkin. Pastinya aspek material ini lah yang sangat memengaruhi keringanan dari sepatu ini.

2. Bantalan yang yang sangat empuk dan super responsif
Menjadi sepatu lari dengan bantalan yang paling empuk yang pernah ada. Dengan teknologi ZoomX Foam yang didesain untuk dapat mengmbalikan energi dari setiap langkah lari kita serta ketahanan dari setiap tekanan yang sangat baik. Ditambah lagi dengan 2 Air Zoom Units di bagian depan sepatu ini yang sangat responsif dan dapat menghemat energi dari setiap energi yang dikeluarkan setiap langkahnya. Tidak lupa juga dengan adanya carbon plate dari Nike Flyplate yang akan membuat lari kalian lebih berenergi setiap kita melakukan hentakan langkah maju. Aspek ini lah yang sebenarnya membuat sepatu Nike Alphafly ini menjadikan kita berlari lebih cepat dari biasanya. Layaknya berlari diatas trampolin yang akan selalu membuat kalian mendapatkan energi tambahan disetiap saat.

Sayangnya, menurut mimin sepatu ini bukanlah sepatu yang cocok untuk kalian pakai casual ya. Karena memang Nike sendiri membuat sepatu lari ini dikhususkan untuk olahraga lari. Dari mulai desainnya hingga teknologinya memang untuk olahraga lari. Jadi, jika kalian ingin mencari sepatu lari untuk perlombaan lari, maka sepatu Nike Alphafly ini adalah pilihan yang tepat untuk kalian.

Kalian ingin mendapatkan sepatu lari impian kalian dengan diskon yang gede? Pastinya cuman ada di NCRSPORT.COM dong! Yuk langsung aja klik teks ini ya brosist!