Sejak Travis Scott mulai berkolaborasi dalam perancangan sneakers, namanya telah masuk ke sejumlah daftar, mulai dari kolaborator top industri, hingga sejumlah fitur sneaker hingga tahun ini. Nama Travis sebagian besar ditampilkan di sneakers culture. Tidak banyak lagi yang bisa kita katakan tentang dia untuk menjelaskan bahwa dia duduk di atas jajaran influencer sneakers terbaik. Selama lebih dari tiga tahun sekarang, Travis telah bekerja dengan Nike dan Merek Jordan untuk memompa kolaborasi demi kolaborasi, masing-masing terjual lebih cepat daripada yang sebelum-seseblumnya. Selain itu, rapper platinum ini memiliki andil dalam kebangkitan salah satu sepatu sneakers paling populer saat ini—Nike Dunk. Lihat timeline sneaker lengkapnya di bawah ini!

Kolaborasi Pertama dengan Nike di ComplexCon

Brosist bisa lihat pada ComplexCon 2017 adalah titik perubahan sneakers culture. Ada banyak rilis besar: Adidas dan Pharrell merilis “NERD” Hu NMD, Union membuat sneakers culture jadi pecah untuk Jordan 1, dan Undefeated yang memiliki hal serupa untuk Air Max 97-nya, tetapi momen terbesar adalah yang terbaik untuk Nike. Seperti pada puncak aktivasi Nike adalah ketika peluncuran Air Force 1 edisi terbatas ini dengan Air Force 1 nya: sepatu kanvas putih yang dilengkapi dengan Swooshes metalik yang begitu memikat.

Rilis ‘Cactus Jack’ Air Jordan 4

Untuk menindaklanjuti Air Force 1 pertamanya dari tahun 2017, Travis akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi di Air Jordan pertamanya. Air Jordan 4 biru muda dengan aksen merah yang menganggukan untuk waralaba NFL Houston Oilers yang padahal di waktu sekarang sudah tidak ada lagi yang mengenakan warna tersebut dari tahun 1960 hingga 1996.  Sekarang, sepasang sepatu Nike ini sukses membuat warna biru jadi yang paling diincar.

Rilis Kolaborasi Air Jordan 33

Kehadiran hype Cactus Jack di puncaknya diikutsertakan dengan kehadiran Jordan Brand yang menguangkan dengan menyalurkan energinya pada siluet Air Jordan 33. Bagi yang belum tahu, itu adalah langkah yang tidak terduga, tetapi kolaborasi itu masuk akal jika mengingat minat yang berkurang atas sepatu basket dengan struktur kinerja tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Dilengkapi dengan tanda tangan Travis Scott memberi nilai lebih pada sepatu sneakers ini dan beberapa legitimasi kepada penggemarnya. Tentu para penggemar tidak akan melirik dua kali pada Air Jordan 33 inline.

Rilis Kolaborasi Air Jordan 1

Salah satu kolaborasi Travis Scott yang paling populer hingga saat ini adalah Air Jordan 1 yang memulai debutnya pada Mei 2019. Menampilkan warna cokelat khasnya hingga sekarang dan Swoosh terbalik di panel samping samping, sepatu Nike ini masih menjadi satu-satunya kolaborasi yang disukai banyak penggemar Travis. Rilisan ini juga dilengkapi dengan sekumpulan pilihan tali sepatu dan kantong simpanan Velcro yang melapisi kerah pergelangan kaki untuk ukuran yang lebih baik.

Rilis Kolaborasi Berikutnya Air Force 1

Setelah dua kolaborasi Air Force 1 yang begitu identik, Travis melakukan comeback dengan pengambilan kolaborasi lainnya pada siluet low-top klasik. Desainnya menampilkan bagian atas tambal sulam yang menggabungkan berbagai pola, warna, dan bahan. Fitur yang menonjol adalah bagian dimasukkannya selubung korduroi zip-up. Betul-betul menarik.

Rilis Kolaborasi Nike SB Dunk

Pengaruh Travis pada kebangkitan Nike SB Dunks telah dibahas sebelumnya, jadi mimin tidak perlu mengingatkan brosist bahwa dia adalah bagian dari alasan semua SB Dunks jadi favorit sneakerhead dari tahun 2000-an dan sukses mengubah harganya menjadi ribuan dolar. Namun tingkat pengaruh itulah yang membuat fakta bahwa dia akhirnya mendapatkan kolaborasi SB Dunk Low sendiri pada tahun 2020 sebagai salah satu momen paling keren dalam sejarah kolaborasinya dengan Nike. Panel paisley yang sobek dan tali tali yang dikepang tebal membantu menjadikan sneakers ini begitu unik.

Rilis Kolaborasi Kedua Air Jordan 6 dengan Campaign ‘Rip’ Hamilton

Sepasang sepatu Nike ini tetap hadir dengan warna earth tone, tetapi dikombinasi dengan suede khaki berbulu dan aksen Inframerah. Yang juga unik untuk sneakers ini adalah penambahan anyaman MOLLE dan saku simpanan kedua di kerah medial, memberikan kesan yang lebih militan daripada colorway olive. Untuk kolaborasi yang satu ini, mantan bintang NBA Rip Hamilton muncul dalam klip promo, lengkap dengan masker wajah khasnya.

Rilis Kolaborasi Nike Air Trainer 1

Setelah tragedi yang menimpa Travis Scott yaitu tragedi Astroworld, membuat produksi terbaru untuk kolaborasi sneakers dengan Nike terpaksa dihentikan dulu. Namun waktu cepat berlalu, dan penantian bagi penggemar dan sneakerhead pun telah berakhir. Kini Nike mengumumkan akan perilisan sneakers kolaborasi terbarunya dengan Travis Scott dengan 2 colorway yang begitu memikat.

 

Mana yang jadi favorit brosist? buat lo yang mau sepatu Nike yang gak kalah keren lainnya bisa kunjungi ncrsport.com atau klik teks ini ya!