Ada begitu banyak sepatu sneakers yang terinspirasi dari anime yang punya popularitas tinggi di seluruh dunia. Dari Nike SB Dunk High ‘Doraemon’ yang sangat imut hingga Jordan Zion 1 ‘Naruto’ yang lagi ramai jadi bahan perbincangan, untuk itu mimin mau share ada sepatu sneakers apa saja ya?

Nike SB Dunk ‘Doraemon’

Nike SB Dunk High ‘Doraemon’ terinspirasi oleh robot kucing penjelajah waktu kesayangan Fujiko F. Fujio. Menampilkan sepatu sneakers putih, merah dan biru yang menyuguhkan desain terbaik bagi para penggemarnya. Awalnya dikembangkan oleh prumah produksi anime raksasa di Jepang Tentomushi Comics, ‘Doraemon’ SB Dunk adalah salah satu sepatu skate yang paling dinanti dalam setahun penuh dengan rilis, rendisi masih bermunculan secara online dengan harga jauh di atas ritel. Namun, seperti dalam kata-kata Doraemon, ‘Kamu tidak boleh menangisi hal-hal yang terjadi di masa lalu!’ makanya buat para penggemar pasti dikejar.

Reebok Instapump Fury ‘Gundam’

Instapump Fury kembali masuk ke daftar sepatu anime terbaik sepanjang masa, kali ini dengan color set yang memberi penghormatan kepada seri Jepang yang sangat populer, Gundam. Anime dengan universe di sekitar raksasa robot militer, seri legendaris Hajime Yatate dan Yoshiyuki Tomino telah lama menginspirasi industri sepatu sneakers, termasuk Air Max 98 klasik dan Nike SB Dunk High.

Instapump Fury 2014 juga mengemas banyak persenjataannya, duo colorways terinspirasi dari baju besi militer berteknologi tinggi (khususnya RX-78-2 Gundam dan MS-06S Zaku II). Sepatu Reebok ini cukup diincar oleh para sneakerhead juga lho.

Naruto x Jordan Zion 1

Meskipun kita belum banyak melihat Zion Williamson di permainan NBA akhir-akhir ini, sneakerhead dengan cepat memasangkan Jumpman’s Zion 1, siluet yang memulai debutnya pada bulan April. ’21. Trio colorway edisi kolaborasi dengan Naruto ini tidak diragukan lagi yang paling mengesankan dari Air Zion, ketiga desain mengambil isyarat estetika dari karya Masashi Kishimoto. Sebagai penghormatan kepada hubungan pribadi Williamson dengan anime dan kisah Naruto.

 

Itulah sepatu sneakers yang terinspirasi dari anime. Mana yang jadi favorit brosist? buat lo yang mau sneakers lainnya tinggal kunjungi saja ncrsport.com ya!