Sepatu sneakers sudah dianggap menjadi kanfas kontemporer bagi para seniman untuk menampilkan desain baru dan inovatif. Berikut 3 kolaborasi sneaker antara seniman/desainer yang telah menciptakan beberapa sneakers paling unik di pasaran.

Untuk seniman dan desainer, memasukkan karya seni mereka ke dalam sepatu sneakers dan dapat memperluas pasar mereka ke khalayak yang lebih luas. Kolaborasi ini memiliki kemampuan untuk menempatkan seniman di peta pemasaran  dan membantu membangun karir mereka di bidang seni/desain. Langsung cek saja list nya versi NCR Sport disini!

Jeff Staple X Nike 

Pada tahun 2005, sneaker Nike X Jeff Staple NYC Pigeon membuat sejarah dalam lebih dari satu cara. Desainer Jeff Staple menciptakan sepatu sneaker sebagai dedikasi untuk NYC, dan merpati yang sekarang terkenal ini telah ikut lahir. Nike sb dunk low menampilkan jalur warna abu-abu gelap/terang dan jahitan merpati di bagian tumit. Awalnya hanya dirilis di toko Staple saja namun tak disangka perilisan harus dibuat kedua kalinya dengan antrean yang lebih panjang hingga  Polisi bahkan dipanggil ke tempat kejadian karena kepadatan dan untuk menjaga ketertiban.

Keith Haring X Reebok

Seni Keith Haring mendapat reinterpretasi tiga dimensi dalam sepatu sneaker Reebok. Keith Haring Foundation mulai berkolaborasi dengan Reebok pada tahun 2013. Dengan beberapa koleksi berbeda yang menampilkan karya mendiang seniman, setiap sneaker mewujudkan pesan dari karya seni aslinya. Ada seri “Crack is Wack” yang terinspirasi oleh karya Haring dengan kampanye anti-narkoba tahun 1980-an. Koleksi 2013 menampilkan cutting citra Haring tentang Everyman, Barking Dog, dan Radiant Baby. Koleksi kolaboratif Musim Semi/Musim Panas 2014 mereka menampilkan mural Matrix 1983 Haring kerap memberi sepatu sentuhan kualitas gambar tangan. Warna-warna berani yang dipadukan dengan figur grafis kartun Haring yang muncul dari desain sneaker khas Reebok. Ini memisahkan dirinya dari tidak hanya menampar grafiknya ke permukaan yang rata, tetapi memasukkannya ke dalam desain sepatu yang sebenarnya. Setiap sepasang sepatu terlihat dan terasa individual bagi konsumen.

HTM X Nike

Hiroshi Fujiwara , Mark Parker , dan Tinker Hatfield  adalah tiga orang paling berpengaruh di industri sepatu sneakers dan Nike. Mantan CEO Nike, Mark Parker berkolaborasi dengan desainer sneaker Tinker Hatfield dan desainer stylist “godfather of streetwear”, Hiroshi Fujiwara. Sejak 2002 trio kolaboratif HTM telah merilis sepatu sneakers dengan teknologi inovatif termasuk Nike Flyknit dan KOBE 9 Elite Low HTM , dan mereka terus menembus batas. Setiap desainer membawa keterampilan dan inspirasi sneakers culture. Trio desain ini sebagian besar berfokus pada teknologi baru dan telah membantu memajukan desain sneaker.

 

Itulah beberapa sneakers dengan kolaborasi bersama para desainer/ seniman. Mana yang jadi favorit lo? Kalau mau sneakers keren lainnya bisa langsung saja kunjungi ncrsport.com ya!