Bagi kalian yang baru mulai olahraga lari dan ingin serius di olahraga lari pastinya tidak hanya asal berlari pada saat latihan nih. Banyak sekali hal-hal yang perlu diperhatikan saat berlari seperti teknik, gear/perlengkapan, hingga aksesoris untuk mendukung peforma lari.

Kali ini mimin bakal bagiin suatu teknik dalam berlari. Teknik ini diberi nama Cadence dan Stride. Kedua teknik ini adalah teknik yang berhubungan dengan cara pengambilan langkah saat berlari.

CADENCE : Teknik berlari untuk menambah kecepatan lari dengan memperpanjang jarak langkah sehingga kaki akan lebih sering berada di udara dalam waktu yang lebih lama. Biasanya teknik ini memerlukan sepatu lari yang memiliki bantalan yang empuk dan tebal pada bagian heel/tumit dimana para pelari dengan teknik ini lebih sering memakai tumit mereka saat landing (heel strike). Salah satu sepatu lari yang sudah di desain khusus untuk teknik ini adalah Asics Metaspeed Sky+

STRIDE : Teknik berlari menambah kecepatan lari dengan memperbanyak langkah sehingga langkah lari akan cenderung pendek-pendek. Pada teknik ini para pelari cenderung akan melakukan landing menggunakan bagian depan kaki (forefoot/midfoot strike). Dengan teknik ini para pelari pastinya membutuhkan sepatu lari dengan bantalan yang empuk untuk bagian depat sepatu. Salah satu sepatu lari yang di desain khusus untuk teknik ini adalah Asics Metaspeed Edge+.

Jadi kalian pengguna teknik CADENCE atau STRIDE nih? Komen dibawah yaa..

Sepatu lari keren dan berperforma tinggi lainnya lagi diskon lho di NCRSPORT.COM! Yuk langsung klik teks ini sekarang yaa..