Pada tahun 2023 ini masyarakat sudah banyak memulai aktivitas outdoor-nya kembali dengan bebas setelah pandemi berlangsung di 2 tahun sebelumnya. Kegiatan outdoor yang dilakukan khususnya pada pagi hari sangatlah baik bagi tubuh agar membuat imunitas tubuh lebih kuat serta memberikan stamina lebih untuk berkegiatan sehari-hari. Tidak hanya itu kegiatan outdoor juga bisa membangkitkan mood kalian setiap harinya lho.

Salah satu tempat rekomendasi mimin untuk kalian bisa berkegiatan outdoor dengan lebih maksimal serta sekaligus berliburan bersama keluarga ataupun teman adalah Sentul City yang terletak di Kabupaten Bogor. Tergolong kota yang baru saja dibangun dengan sangat asri dan alami sehingga banyak sekali opsi kegiatan outdoor yang bisa kalian lakukan disana. Ini adalah beberapa kegiatan yang cocok banget kalian lakukan saat menghabiskan weekend kalian di Kota Sentul ini :

1. Outbound
Kegiatan yang cocok banget untuk dinikmati dengan keluarga atau teman untuk menghabiskan weekend kalian di Outbound Taman Budaya Sentul.

2. Tracking/Trail Run
Nah kalau ini cocok banget buat kalian yang suka banget dengan keindahan alam. Kalian bisa nikmati keindahan alam Sentul dengan melakukan kegiatan trail run bersama dengan komunitas ataupun teman lari kalian nih di kawasan Bukit Hambalang dan Hutan Pinus Gunung Pancar.

3. Wisata Curug
Dengan kawasan yang masih asri dan alami, Kota Sentul juga memiliki beberapa wisata curug/air terjun yang bisa kalian nikmati bersama keluarga atau orang terdekat kalian. Beberapa curug yang berada di kawasan Sentul ini diantaranya adalah Curug Leuwi Hejo, Curug Bidadari, dan Curug Putri Kencana.

4. Lari Pagi/Jogging
Pastinya karena lokasinya masih asri dan alami, Kota Sentul bisa banget menjadi pilihan terbaik untuk kalian para penikmat olahraga lari nih. Banyak sekali spot-spot lari yang kalian bisa nikmati bersama komunitas lho. Tidak cuma itu, banyak juga beberapa event lari yang diselenggarakan di Kota Sentul lho setiap tahunnya.

5. Bersepeda
Yang terakhir adalah kegiatan bersepeda yang pastinya bakalan membuat kalian tidak hanya berolahraga namun juga bisa menikmati indahnya Kota Sentul ini. Salah satu rute bersepeda yang sering dipakai oleh para pesepeda setiap minggunya adalah rute menuju KM 0 Sentul yang terletak pada Bojong Koneng.

Nah, tertarik kan pastinya untuk berwisata sekaligus berolahraga di Kota Sentul ini. Kalian juga bisa mampir dan lengkapi peralatan/perlengkapan olahraga kalian di NCRSPORT Sentul yang berlokasi di area Taman Budaya Sentul lho! Yuk mimin tunggu ya di NCRSPORT Taman Budaya Sentul, Jl. Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kalian juga bisa kunjungi web kami dengan klik teks ini nih!