Bentuk kaki juga bisa memengaruhi peforma dari setiap pelari. Salah satu kondisi kaki yang selalu menjadi kendala para pelari adalah flat foot atau telapak kaki yang rata. Kondisi ini biasanya cukup membuat para pelari yang memiliki kondisi ini menjadi lebih mudah lelah dan tidak nyaman ketika berlari. Karena itu para brand sepatu lari di seluruh dunia akhirnya membuatkan beberapa seri sepatu lari yang memilki bantalan yang lebih kokoh dan lebih stabil untuk mendukung bentuk kaki rata/flat foot ini.

Mimin bakaln memberikan beberapa rekomendasi sepatu lari yang sangat cocok untuk kalian miliki khusus para pemilik kaki flat foot di tahun 2023 ini :

1. Asics Gel-Kayano 30
Men's GEL-KAYANO 30 WIDE | Carrier Grey/Piedmont Grey | Running Shoes |  ASICS

Sepatu lari dari Asics satu ini memang sudah sangat terkenal di para pelari flat foot sebagai salah satu sepatu lari serba bisa yang sangat cocok untuk para flat footers nih. Seri ke-30 dari Kayano ini hadir dengan bantalan terbaru yaitu kombinasi teknologi PureGEL dan FFBlast untuk menambah kenyamanan dari sepatu lari ini. Semau seri dari Gel-Kayano memang didesain sebagai sepatu khsus untuk para pemilik flat foot.

2. New Balance Fresh Foam X 860 V13
Fresh Foam X 860v13

Mendengar kata Fresh Foam pasti identik dengan bantalan super empuk milik New Balance yang terkadang tidak stabil saat digunakan. Namun pada seri 860 ini, New Balance memberikan bantalan Fresh Foam X yang memiliki kepadatan berbeda sehingga menjadikan seri 860 ini menjadi lebih stabil dan cocok untuk digunakan oleh para pelari flat footers.

3. Brooks Adrenalinse GTS 23
Adrenaline GTS 23 Men's Running Shoe | Supportive Running Shoes for Men |  Brooks Running
Seri Brooks selalu dipandang sebelah mata khususnya di INdonesia. Padahal Brooks memiliki seri sepatu lari yang sangat stabil dan serba bisa lho yang juga cocok banget untuk pelari pemilik flat foot. Bantalan DNA Loft V2 pada sepatu ini sangat ringan dan stabil sehingga akan mendukung kenyamanan para pelari flat footers dalam waktu yang lebih lama.

4. Saucony Ride 16
Men's Ride 16 Running Shoes | Saucony

Ini adalah salah satu rekomendasi favorit mimin untuk para flat footers nih. Seri Ride milik Saucony ini bisa menjadi pilihan terbaik kalian karena sangat cocok untuk segala jenis lari mulai dari easy run hingga speed training juga lho. Bekal bantalan PWRRUN pada sepatu ini bekerja sangat baik untuk menstabilkan sepatu sekaligus memberi kenyamanan selama berlari.

5. Hoka Arahi 6
HOKA Arahi 6 Men's Plein Air/Blue Fog – Holabird Sports

Hoka selalu tidak mau kalah untuk memberikan pilihan-pilihan di line-up sepatu larinya. Khususnya untuk memanjakan para pelari dengan kaki rata/flat foot, Hoka menghadirkan seri Arahi yang sangat stabil sekaligus ringan. Hal ini ditujukan agar para flat footers juga bisa mencapai Personal Best nya juga dengan nyaman.

Jadi dari kelima sepatu lari diatas mana nih yang menjadi favorit kalian? Komen dibawah ya…

Beberapa seri sepatu lari diatas juga bisa kalian dapatkan segera hanya di NCRSPORT.COM lho! Yuk buruan mumpung lagi ada FREE ONGKIR lho…