Akhir-akhir ini terjadi persaingan yang sangat ketat antara 2 brand olahraga terbesar di dunia yaitu Nike dan Adidas. Persaingan tersebut terjadi pada line-up sepatu lari super mereka yang baru saja viral di beberapa minggu lalu. Kedua sepatu tersebut adalah Nike ZoomX Alphafly 3 dan Adidas Adizero Adios Pro Evo 1.

 

 

Nike ZoomX Alphafly 3 Prototype

Adidas Adizero Adios Pro Evo 1

Semua dimulai dari viralnya Adios Pro Evo 1 pada akhir September 2023 karena menjadi sepatu lari trobosan terbaru dari Adidas yang mendapatkan gelar sebagai sepatu lari paling ringan yang pernah dibuat yaitu hanya 143g saja. Sedangkan pesaingnya, Nike memberikan bocoran secara langsung pada saat acara Berlin Marathon 2023 dimana seri super shoes paling tingginya yang terbaru yaitu Alphafly 3 telah hadir dan dipakai oleh Eliud Kipchoge hingga mendapatkan kemenangannya yang kelima kalinya di Berlin Marathon. Adidas pun juga membuktikan bahwa Adios Pro Evo 1 tidak hanya super ringan saja tapi bahkan memiliki peforma yang sangat baik bahkan mengantarkan Tigist Assefa memecahkan rekor dunia marathon perempuan dengan catatan waktu lebih baik 2 menit dari rekor sebelumnya. Namun, 1 minggu kemudian giliran Nike Alphafly 3 yang berhasil mengantarkan Kelvin Kiptum yang berusia 23 tahun untuk memecahkan rekor dunia marathon pria di event Chicago Marathon 2023 dan mengalahkan rekor dunia sebelumnya dari Eliud Kipchoge dengan waktu yang lebih baik.

 

 

 

Tigist Assefa shatters women's marathon world record by more than 2 minutes  in Berlin | CBC Sports

Tiggist Assefa pecahkan rekor dunia marathon wanita di ajang Berlin Marathon 2023 dengan Adidas Adios Pro Evo 1

 

Kelvin Kiptum breaks a world record at the Chicago Marathon : NPR

Kelvin Kiptum pecahkan rekor marathon dunia pria  di Chicago Marathon 2023 dengan Nike Alphafly 3 Protorype

Untuk seri Adidas Adios Pro Evo 1 saat ini sudah dirilis secara resmi dan global oleh Adidas di website mereka. Namun, untuk seri Nike Alphafly 3 rumornya baru akan dirilis secara massal ke seluruh dunia pada awal tahun 2024.

Jadi, menurut brosist mana nih sepatu lari yang lebih baik? Alphafly 3 atau Adios Pro Evo 1? Komen pendapat kalian dibawah ya…

Jangan lupa dapatkan sepatu lari keren dengan koleksi yang sangat lengkap hanya di NCRPSPORT.COM ya!