Didesain untuk menangkap kecepatan dan jarak sebanyak mungkin dari pemain bertahan, seri GT Cut Nike telah membawa konstruksi lapangan utama merek Beaverton kembali ke puncak era Hyperdunk. Menyusul sejumlah gambar pratinjau yang tampaknya memamerkan seri ketiga merek tersebut, Nike telah mengonfirmasi perilisan Nike GT Cut 3.
Dikenal karena penggunaannya dengan solusi balap marquee dari merek tersebut, GT Cut 3 memperkenalkan sistem bantalan Zoom X pada produk bola basket merek tersebut untuk pertama kalinya. Mengingat tinggi tumpukan Zoom X yang besar secara alami, para desainer siluet bekerja dengan cermat untuk merekayasa ulang busa responsif agar terasa seperti lapangan yang rendah. Dengan demikian, midsole mencapai tinggi tumpukan yang lebih pendek dibandingkan pendahulunya sekaligus menghasilkan bobot keseluruhan yang lebih rendah.

Flywire yang diperkuat hadir di bagian atas tekstil yang ringan, memberikan penahan penguncian di bagian tengah kaki dan kaki depan, sementara pembungkus komponen TPU di dinding samping menjaga kaki tetap terkunci di atas alas kaki selama pemotongan yang cepat dan presisi. Di bawah kaki, tim desainer merek Beaverton melihat ke arah pemetaan tekanan untuk memberikan informasi terbaik dalam penempatan pod traksi herringbone yang dimodifikasi yang memiliki cengkeraman paling banyak di area kontak tinggi.

Untuk pertama kalinya dalam seri GT, merek Beaverton akan meluncurkan siluet hemat biaya dalam bentuk GT Cut Academy. Awalnya diperkenalkan pada bulan Oktober, trim low-top kembali ke GT Cut 2 yang menggunakan unit Zoom Air di bagian kaki depan bersama dengan midsole berbantalan Renew berukuran penuh.

Nike GT Cut 3

 

Nike GT Cut Academy

Itulah tampilan dari The Nike GT Cut 3. yang akan rilis di tahun 2024. Gimana menurut brosist? kalau lo mau sepatu basket lainnya yang gak kalah keren dari yang tadi bisa langsung klik teks ini aja atau kunjungi ncrsport.com untuk koleksi sepatu basket lainnya.