Sepatu basket di era modern saat ini mengalami perkembangan yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Mulai dari segi teknologi, support, hingga desain yang sangat menarik. Setiap tahunnya, para produsen brand olahraga terkenal seperti Nike, Adidas, Puma, New Balance dan lainnya selalu bersaing dan berlomba-lomba untuk merilis sepatu basket baru dengan teknologi baru juga pastinya.

Pada tahun 2022 ini, khususnya pada awal tahun, kita sebagai para penggemar olahraga basket banyak dikejutkan bocoran-bocoran sepatu basket baru yang kemungkinan besar akan dirilis pada tahun 2022 kali ini. Disini mimin sudah rangkum 3 sepatu basket paling banyak ditunggu-tunggu perilisannya secara global oleh semua penggemar basket khususnya para fans NBA. Berikut adalah 3 sepatu basket tersebut :

1. Nike KD 15

Brosist penggemar NBA dan basket pastinya sudah tidak asing dengan seri yang satu ini. Seri sepatu basket dari Kevin Durant selalu memberikan peforma dan kenyamanan tersendiri bagi para pemakainya. Sebelumnya pada seri ke-14, Nike berhasil membuat sepatu basket dengan peforma terbaik pada saat ini, bahkan review dari seri KD 14 sebelumnya hampir mencapai nilai sempurna disegala aspek. Pada akhirnya, beberapa hari minggu sebelum dimulainya NBA Playoffs 2021-2022 kali ini, terdapat bocoran seri ke-15 dari sepatu ini yang tampak dipakai oleh KD untuk latihan sebelum menjelang NBA Playoffs kemarin. Karena hal tersebut, para fans menjadi sangat menantikan kehadiran NIke KD 15 ini.Teknologi yang dipakai mengalami perubahan khususnya pada bagian midsole yang sekarang didukung oleh Full-length React Foam dan Zoom Strobel pastinya. Sepatu Nike KD 15 ini tampak sudah dipakai oleh KD bertanding di laga pertama NBA Playoffs nya tahun ini bersama Brooklyn Nets. Meskipun sang bintang sudah memakai seri sepatu KD 15 ini, tetapi jadwal perilisan secara global baru akan dilakukan di pertengahan bulan Juni ini. Tepatnya pada tanggal 25 Juni 2022 untuk di website resmi Nike dan beberapa retail resmi lainnya. Siapa nih yang nungguin banget sepatu ini?

 

2. Adidas D.O.N Issue 4

Pada laga awal NBA Playoffs wilayah barat antara Utah Jazz vs Dallas Mavericks, bintang dari Jazz yaitu Donovan Mitchell terlihat memakai sepatu basket baru yang diduga adalah seri signature shoe miliknya yang terbaru yaitu Adidas D.O.N Issue 4. Untuk teknologi dari seri ke-4 ini masih belum ada penjelasan detail pastinya dari pihak Adidas. Namun menurut mimin, kemungkinan besar masih akan menggunakan bantalan Lightstrike ataupun bisa di-upgrade menjadi Lightstrike+ yang pastinya akan jauh lebih responsif dari sebelumnya. Dari info dan berita yang beredar di internet, kemungkinan kalian harus sedikit bersabar menunggu perilisan global resmi dari sepatu DON Issue 4 ini dimana dikatakan bahwa sepatu ini akan dirilis pada pertengahan bulan September tahun ini. Jadi, buat kalian yang mengincar sepatu baru dari Donovan Mitchell ini pastinya harus sedikit bersabar hingga beberapa bulan kedepan nih.

 

3. Air Jordan Luka 1

Diantara ke-3 sepatu di daftar ini, kemungkinan besar sepatu baru dari Air Jordan satu ini adalah yang paling ditunggu perilisannya. Ini adalah Air Jordan Luka 1, debut pertama dari signature shoes dari Air Jordan bersama dengan sang anak ajaib Luka Doncic. Pertama kali diperkenalkan oleh Jordan Brand pada saat laga NBA Playoffs antara Dallas Mavericks vs Phoenix Suns beberapa minggu lalu. Kedatangan sepatu ini cukup mengagetkan para penggemar basket karena sebelumnya tidak ada sama sekali bocoran tentang sepatu baru Luka ini sedikitpun, sehingga kemunculannya yang tiba-tiba tersebut membuat ramai para fans basket khususnya NBA. Air Jordan Luka 1 ini memakai 2 teknologi terbaru dari Air Jordan. Teknologi yang pertama adalah IsoPlate yaitu plat carbon yang terdapat pada bagian bawah midsole berguna untuk menstabilkan setiap manuver yang dilakukan selama bermain basket. IsoPlate ini sebenarnya upgrade version dari plat carbon lama milik Jordan Brand yaitu Flight Plate dan Eclipse Plate. Tekonologi kedua yaitu teknologi bantalan baru dari Jordan Brand yang diberi nama Formula 23 dimana busa bantalan ini diklaim sangat empuk, ringan, dan memiliki daya tahan paling lama daripada beberapa teknologi bantalan lainnya untuk temani basket kalian bahkan hingga 4 quarter sekaligus. Untuk kalian yang menunggu-nunggu jadwal perilisan dari sepatu basket satu ini, maka kalian tidak perlu menunggu waktu lama karena menurut beberapa info yang beredar kabarnya sepatu AJ Luka 1 ini akan segera dirilis pada tanggal 30 Juni 2022 ini lho! Wah wajib banget siapin budget dari sekarang nih brosist.

 

Kalian juga bisa dapetin sepatu basket keren lainnya dengan diskon gede pastinya hanya di NCRSPORT.COM ya! Yuk buruan langsung klik teks ini aja ya…