“Ngapain beli sneakers mahal-mahal?”

Pertanyaan tadi sering kali dilemparkan untuk para sneakerhead yang tentunya beli sneakers dengan harga yang merogoh kocek. Brosist salah satunya gak? Well, kalau iya gak perlu khawatir! Karena sneakers bisa diinvestasi, asalkan…. check this out!

Banyak jenis sneakers yang dapat diinvest, namun gak bisa dipungkiri lagi brand Nike di Indonesia banyak digandrungi, terlebih yang membuat popularitas Nike di Indonesia karena kehadiran sepatu-sepatu terkenal seperti salah satunya sepatu jordan. Lantas, apa aja tuh kiat-kiatnya biar sepatu yang dibeli bisa diinvest? Dilansir dari situs kompas.com dalam classroom CMO USS Networks, Jeffry Jouw menyatakan berikut ini merupakan poin-poin yang mempertimbangkan harga jual untuk invest.

Bagi kamu yang berminat mulai berinvestasi lewat sneaker, Jejouw punya beberapa tips yang bisa diaplikasikan untuk memprediksi sneaker mana yang cocok menjadi investasi.

1. Tren dan hype

Cobalah untuk lebih peka mengamati tren di sekitar dan dunia. Biasanya, produk yang banyak menjadi perbincangan memiliki potensi besar untuk menjadi barang investasi. Biasanya itu kalau di Indonesia seperti Yeezy, Nike, Sepatu Jordan.

2. Nilai historis

Sneakers yang memiliki nilai historis tinggi cenderung memiliki nilai yang tinggi pula. Seperti Nike Air Jordan 1 yang digunakan Michael Jordan pada 1985. Harga sneaker tersebut terus naik hingga saat ini dan nilainya diprediksi akan terus stabil karena akan terus menjadi incaran. Bahkan harganya bisa jauh lebih tinggi dibandingkan yang tanggal rilisnya lebih baru.

3. Kolaborasi

Sneaker kolaborasi juga memiliki nilai resell yang tinggi karena cenderung diproduksi secara terbatas. Beberapa di antaranya adalah kolaborasi Off White dan Converse, Off White dan Nike, Nike dan Travis Scott, dan lainnya.

4. Klasik

Sneaker bergaya klasik cenderung tak akan mati. Salah satunya adalah Nike Dunk Low. Harga ritelnya di tahun 2000an hanya berkisar Rp 1 juta, namun terus naik karena mempunyai permintaan yang tinggi.

5. Gabungan seluruh faktor

Sneaker yang punya faktor gabungan di atas tentu juga akan memiliki nilai yang tinggi. Seperti hal nya Nike Air Mag yang punya nilai historis dan dirilis terbatas yang harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Nah, gimana brosist tertarik buat invest sneakers? Buat yang mau memulai bisa banget perhatikan beberapa tips tadi yaa! Dan yang pasti sih kalau mau beli sepatu Nike Ori di Indonesia bisa klik teks ini deh.