Kemarin mimin share soal koleksi sepatu Air Jordan atau sepatu Nike dengan Drake, bisa cek artikel ini yaa. Kali ini akan sharing kolaborasi dari Kanye West dengan Nike. Langsung aja cek penghargaan dari orang spesial yang ternyata Dropout Perguruan Tinggi dalam artikel singkat dari kolaborasi Nike dan Kanye West. Check this out!

Kanye West x Nike Air 180 – 2005-2006

Klik untuk Sumber Gambar

Jauh sebelum Kanye West atau yang baru kali ini disbut Ye, mendesain siluet sepatu Nike-nya sendiri, dia mendapatkan colorway eksklusif dari salah satu model klasik merek tersebut. Sepasang sepatu Nike Air 180s ini dibuat setelah merilis album pertamanya yang mendapat pujian kritis untuk memperingati kesuksesannya. Tanggal pasti pembuatannya masih belum diketahui karena fakta bahwa itu dibuat limited hanya untuk pria itu sendiri, tetapi diyakini telah dibuat antara tahun 2005 dan 2006.

Kanye West x Air Jordan 6 “Donda West” Promo Sample – 2008

Klik untuk Sumber Gambar

Tidak banyak yang diketahui tentang sampel promo sepatu Air Jordan 6 2008 ini. Sepatu Nike ini dibuat untuk memperingati ibu tercinta Kanye West, Donda, yang meninggal pada tahun 2008, dan menampilkan bagian upper yang didominasi warna putih dengan desain seperti tato di seluruh sepatu. Desain tersebut tampaknya bersifat bunga-mungkin hubungan anumerta antara kematian Donda dan lagu Late Registration “Roses”. Ini tidak akan pernah dirilis, tetapi sunggu menarik perhatian audiens.

Kanye West x Nike Air Huarache 08 “Glow in the Dark Tour”

Klik untuk Sumber Gambar

Sepasang sepatu Nike lainnya yang limited. Nike Air Huarache ’08 ini agak ambigu sejauh berapa banyak masukan audiens atau khusunya fans kanye west miliki pertanyaan pada proses desainnya – terlebih lagi mereka tidak benar-benar menampilkan logo atau tanda apa pun. Apa yang disuguhkan dari tampilannya adalah colorway fluoresen yang dibuat agar sesuai dengan tampilan memukau pada saat tur “Glow in the Dark” 2008-nya. Hanya lima pasang aja dari sepatu Nike yang satu ini, jadi sangat limited.

Nike Air Yeezy – 2009

Klik untuk Sumber Gambar

2009 menandai rilisnya kolaborasi paling penting Kanye West hingga saat ini. Ketika Kanye membawakan “Stronger” dan “Hey Mama” selama Grammy Awards tahun itu, banyak yang penasaran dengan sepatu Nike yang dikenakan Kanye, karena siluet sepatu Nike yang tidak ketebak sama sekali. Setelah pertunjukan selesai, terungkap bahwa Kanye sebenarnya mengenakan model khasnya sendiri, yang membuat internet heboh yakni Yeezy.

Setelah beberapa bulan spekulasi dan rumor bahwa model tersebut hanya untuk teman dan keluarga Kanye, diumumkanlah bahwa Yeezy akan dirilis ke publik. Ini adalah pertama kalinya Kanye membuat siluetnya sendiri, dan rilisan terbatas ini disambut dengan hype. Hingga ada perkemahan selama beberapa hari di banyak kota demi mendapatkan sepatu Nike Yeezy ini, dan rilis online misteri, para sneakerhead dan penggemar musik sama-sama melakukan apa pun yang penting mendapatkan sepatu Nike Yeezy. Meskipun banyak sampel yang beredar di web, hanya ada 3 colorway dari sepatu yang didambakan dan ludes habis seketika.

Nike Air Yeezy 2 – Red October – 2014

Klik untuk Sumber Gambar

Rilisan sepatu Nike ini layak mendapatkan sorotannya sendiri karena, pada akhirnya, “hunting Red Oktober” adalah salah satu yang dipenuhi dengan begitu banyak liku-liku sehingga layak untuk diberi spotlights. Segera setelah rilis pertama Yeezy 2, ada desas-desus bahwa lebih banyak jalur warna akan segera hadir. Setelah beberapa bulan menunggu, gambar sampel Yeezy 2 berwarna merah mulai bocor. Lebih banyak rumor beredar, tetapi setelah Kanye mengenakan “Red October” (nama panggilan yang diberikan untuk sepatu Nike oleh Kanye sendiri) di Saturday Night Live, sepertinya mereka akan merilisnya.

Nah brosist tadi itu sepatu Nike yang berkolaborasi dengan sang bintang Kanye West. So, yang bilang Kanye gak akur sama Nike cek aja bukti tadi berolaborasi dengan Nike deh! Gak heran sih ya Kanye percaya dengan brand ini. Apalagi popularitas sepatu Nike perlu diacungi jempol termasuk di Indonesia juga. Jadi kalau lo mau sepatu Nike yang pasti Original bisa banget kunjungi ncrsport.com atau Klik teks ini aja yaa!