Jika kalian ingin membeli sepatu baru, berapa sih budget yang bakal kalian keluarin? 100 ribu, 500 ribu, 1 juta atau 2 juta? Atau diantara kalian ada yang rela mengeluarkan budget hingga puluhan juta demi sneakers idaman kalian? Harga sepatu atau sneakers sekarang sudah berbeda dengan zaman dahulu. Sekarang ini sepatu/sneakers bahkan bisa dijadikan sebuah investasi lho! Bisa kalian cek pembahasannya dengan klik teks ini ya.

Kalian tipe orang yang sangat mengikuti trend sneakers saat ini, sudah tau ga sih kalau ada sepatu/sneakers yang sangat memiliki nilai yang sangat tinggi sepanjang sejarah dunia sepatu dan sneakers? Mungkin kalian perlu lihat 5 sepatu termahal dibawah ini :

5. Roger Bannister : Four Minute Mile Shoes (5,8 Miliar Rupiah)

Roger Bannister Running Shoes

Sepatu lari yang dipakai oleh Roger Bannister (25 tahun) mahasiswa medis untuk memecahkan rekor lari 1 mil dalam waktu 4 menit (3 menit 59 detik) pada tahun 1954 pada sebuah perlombaan lari. Hal tersebut membuat sepatu yang dia pakai menjadi sorotan dan dijuluki sepatu teringan pada masanya. Pada tahun 2015, sepatu ini terjual dengan nilai 409.000 USD/5,8 Miliar Rupiah.

 

4. Nike Moon Shoe : Prototype (6,3 Miliar Rupiah)

Nike Waffle Racing – Moon Shoe

Awal mula sepatu lari dari Nike. Nike Waffle Racing atau yang biasa disebut Moon Shoe ini adalah prototype awal dari sepatu lari Nike yang di desain sendiri oleh Co-Founder Nike pada tahun 70-an yaitu Bill Bowerman untuk ajang Olympic 1972. Yang membuat sepatu ini sangat spesial adalah sepatu ini hanya diproduksi sebanyak 12 pasang saja. Dan Hari ini hanya tersisi 1 pasang saja. Karena sepatu ini memiliki sejarah yang sangat berharga serta ketersediaan yang sangat amat terbatas, maka sepatu ini memiliki nilai sebesar 437.500 USD/6,3 Miliar Rupiah.

 

3. Air Jordan 1 : Prototype Game-worn (7,9 Miliar Rupiah)

Air Jordan 1 Prototype

Siapa yang tidak kenal dengan sepatu legendaris milik Michael Jordan ini. Yang membuat sepatu ini spesial karena sepatu AJ1 ini adalah prototype awal dari Nike untuk Michael Jordan pakai saat pertandingan basket. Istilahnya ini adalah “The Mother of The Jordan Shoes”. Karena hal tersebut banyak sekali orang yang ingin memilikinya. Dan akhirnya hingga hari ini Air Jordan 1 Prototype ini bernilai 560,000 USD/7,9 Miliar Rupiah.

 

2. Air Jordan 1 : Shattered Backboard (8,7 Miliar Rupiah)

Air Jordan 1 : Shattered Backboard (The Original)

Peringkat kedua masih diduduki oleh sneakers AJ1. Namun kali ini perbedaannya adalah dari sisi sejarah sepatu ini. Sepatu ini adalah sepatu yang di pakai Michael Jordan pada laga persahabatan yang diselenggarakan oleh Nike. Pada saat itu terjadi momen mengagetkan sekaligus menakjubkan, pada laga tersebut MJ melakukan slam dunk yang cukup keras hingga memecahkan papan backboard ring. Hal tersebut menjadi momen tak terlupakan bagi setiap penggemar basket yang menyaksikan pada saat itu. Karena momen tersebut, sepatu yang Dia pakai saat itu menjadi terkenal dan bernilai sangat tinggi. Hingga saat ini harga dari AJ1 tersebut menjadi 615.000 USD/8,7 Miliar Rupiah.

 

1. Nike Air Yeezy : Grammy-Worn (25 Miliar Rupiah)

Nike Air Yeezy 1 “Grammy-Worn”

Di peringkat teratas tentunya diduduki oleh sneakers milik sang raja sneakers, Kanye West. Sepatu kolaborasi pertamanya bersama Nike ini yang diberi nama Nike Air Yeezy seri “Grammy Worn” ini laku dengan nilai yang sangat fantastis yaitu 1,8 Juta USD/25 Miliar Rupiah. Sepatu yang dia gunakan saat tampil di acara Grammy Awards 2008 tidak disangka-sangka bisa mencapai angka yang sangat menakjubkan. Ga salah sih Kanye saat ini dijuluki Raja Sneakers.

Gimana nih brosist, apa diantara kalian ada yang mau beli sepatu-sepatu diatas? Mimin sih kayanya harus pesugihan dulu tuh baru bisa dapet. Hahahaha bercanda ya..

Nah, buat kalian nih yang pusing abis ngeliat harga sepatu-sepatu diatas. Mending kalian langsung cek sepatu/sneakers keren dan diskon gede di NCRSPORT.COM sekarang! Di NCR Sport ada promo freeongkir nya lagi tiap hari. Kalian bisa langsung klik teks ini ya..